27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Wajah Glowing Nggak Harus Mahal, Cobain Pakai Bahan Alami Ini

WAJAH glowing bisa didapat dengan perawatan menggunakan bahan alami. net/ruber.id

Wajah Glowing Nggak Harus Mahal, Cobain Pakai Bahan Alami Ini

ruber.id —¬†Memiliki tampilan cantik, sehat, dan menawan merupakan impian semua orang, terutama kaum perempuan. Berbagai cara dilakukan agar tampil cantik.

Banyak yang melakukan perawatan, mulai dari yang sederhana di rumah hingga konsultasi dengan berbagai ahli kecantikan. Tak sedikit juga yang memilih jalan operasi, tanpa mempedulikan harga.

Apa yang dilakukan itu tak lain hanya untuk menunjang penampilan yakni mendapatkan wajah dan tubuh agar tetap segar, cerah, dan bersinar.

Saat ini, salah satu yang diimpikan dan diharapkan adalah kulit wajah glowing. Dengan memiliki kulit glowing, kaum perempuan merasa lebih percaya diri dan mempesona.

Sebenarnya, tren kecantikan kulit glowing ini berporos pada Negara Ginseng atau Korea Selatan. Perawatan ala Korea sendiri saat ini menjadi tren tersendiri di Indonesia. Karena itu, tak heran produk-produk Korea laku keras di pasaran.

Bagi Anda yang ingin memiliki wajah glowing namun dengan budget terbatas, jangan khawatir. Karena, saat ini ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah glowing tanpa harus menguras uang untuk membeli berbagai kosmetik ala Korea atau pergi ke klinik kecantikan.

BACA JUGA:  Basic Fashion Liburan di Pantai

Anda cukup menggunakan bahan-bahan alami yang gampang ditemui dimana-mana. Berikut bahan alami yang diyakini bisa membuat wajah glowing.

1. Kunyit

Kunyit mengandung antiradang dan antioksidan. Sejak dulu, kunyit memang memiliki khasiat membuat kulit tampak cerah dan kenyal, sehingga bisa membuat wajah Anda glowing.

Untuk menggunakannya, haluskan kunyit, atau gunakan kunyit bubuk, lalu campurkan dengan satu sendok yogurt dan madu, kemudian aduk hingga merata. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit dan bilas bersih.

BACA JUGA: Ceker Ayam Ternyata Bisa Bikin Kulit Awet Muda Lho!

2. Alpukat

Buah alpukat mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bisa melembapkan kulit. Gunakan alpukat secara teratur, maka hasilnya akan sangat memuaskan.

Campurkan setengah buah alpukat dengan 1 sendok madu, kemudian aduk hingga merata. Pakai sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Yogurt

Ternyata, yogurt juga dapat membantu kecantikan dari luar dan dalam. Bagi Anda yang rajin meminum yogurt, akan sangat membantu mencerahkan serta memuluskan wajah.

BACA JUGA:  Mual Setelah Berolahraga? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Selain itu, yogurt dipercaya bisa menghilangkan kotoran pada wajah, campurkan dua sendok makan yogurt dan satu sendok madu. Oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian cuci bersih dengan air dingin.

4. Lemon

Lemon ternyata juga dapat membuat wajah glowing. Gunakan air perasan lemon dengan air biasa, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas bersih.

Usai menggunakannya, pastikan untuk tidak membuat kulit wajah terpapar sinar matahari usai karena kulit akan sedikit sensitif.

5. Putih Telur

Banyak manfaat putih telur untuk kesehatan? Salah satunya, dipercaya dapat membuat wajah glowing secara alami.

Pemakaiannya, cukup kocok putih telur hingga mengembang, lalu oleskan pada wajah, biarkan hingga mengering. Setelah kering, bilas hingga bersih. Apabila dilakukan secara rutin, tak hanya glowing namun wajah juga tampak kencang.

6. Pepaya + Nanas

Dua jenis buah ini memang dikenal sangat ampuh dalam mengatasi kecantikan, apalagi jika digabungkan dan dijadikan masker. Itu akan sangat ampuh untuk membuat wajah glowing alami.

BACA JUGA:  Niat Puasa Senin Kamis, Keutamaan dan Manfaatnya

Untuk penggunaannya, campurkan kedua buah tersebut yang sudah dihaluskan. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

7. Krim Tepung Beras dan Susu

Tepung beras bersifat antiinflamasi dan mengandung bahan pemutih kulit, sedangkan susu mengandung bahan yang dapat melembabkan kulit. Jika keduanya dicampurkan akan sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah, terlihat halus dan bercahaya.

Campurkan tiga sendok makan tepung beras dengan dua sendok makan susu, aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Setidaknya, lakukan tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

8. Rajin Membersihkan Wajah

Jangan lupa untuk rajin membersihkan wajah untuk menjaga agar wajah Anda tetap bersih dan glowing.

Bersihkan secara tepat dari debu, polusi, dan makeup. Anda bisa menggunakan produk-produk yang sesuai dengan kulit Anda agar tidak terjadi iritasi akibat ketidakcocokan dengan produk. red

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles