Sabtu, 15 Agu 2020

Ini Segudang Manfaat Masker Kopi untuk Wajah yang Perlu Anda Tahu

Baca Juga

Warga Depok Positif Corona 19 Orang, Empat Sembuh, Satu Meninggal Dunia

DEPOK, ruber.id - Hingga Rabu (25/3/2020), jumlah warga Kota Depok, Jawa Barat positif COVID-19 sebanyak 19 orang. Empat pasien...

Demi Keandalan Pasokan Air Selama Musim Hujan, PDAM Tirta Asasta Depok Siaga 24 Jam

PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imbau Kawan Asasta Tetap Waspada KOTA DEPOK, ruber.id -- Musim penghujan kali ini menjadi fokus perhatian PDAM Tirta Asasta Kota...

Agar Tak Dikorupsi, Rizal Ramli Usul Negara Biayai Partai Politik

SUMEDANG, ruber -- Pakar ekonomi Rizal Ramli mengusulkan agar negara membiayai partai politik sepenuhnya. Rizal menyebutkan, dengan dibiayai negara, cost politik akan lebih ringan. BACA JUGA:...

Impian Warga Garut Miliki Stadion Sepak Bola Berkelas Segera Terwujud

GARUT, ruber – Impian masyarakat di Kabupaten Garut memiliki stadion sepak bola bertaraf nasional sepertinya akan segera terealisasi. Pemkab Garut sudah menyiapkan lahan di...

MASKER kopi memiliki segudang manfaat untuk wajah. net/ruber.id

Ini Segudang Manfaat Masker Kopi untuk Wajah yang Perlu Anda Tahu

ruber.id — Setiap orang tentunya ingin memiliki wajah yang bersih, cerah dan menawan.

Saat ini, produk perawatan wajah semakin banyak. Namun untuk mendapatkannya, Anda harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit.

Karena itu banyak yang mencoba menggunakan bahan alami yang khasiatnya tak perlu diragukan.

Dari sekian banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah, kopi adalah salah satu yang bisa Anda pilih.

Selain disajikan untuk minuman, kopi ternyata memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah jika dijadikan sebagai masker.

BACA JUGA: Sudah Coba Diet Jepang buat Turunin Berat Badan? Caranya Mudah Lho!

Anda cukup mencampurkan kopi dengan air lalu diaplikasikan ke wajah selama 15 hingga 20 menit. Anda juga bisa mencampurkan kopi dengan madu, lemon, atau lidah buaya.

Berikut manfaat masker kopi untuk wajah sebagaimana yang berhasil ruber.id himpun dari berbagai sumber.

Manfaat pertama yakni menghilangkan kulit kusam apabila Anda rutin menggunakan masker kopi. Sel kulit mati akan terangkat dan wajah terlihat lebih segar dan juga cerah.

Masker kopi juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Untuk ini, Anda harus menggunakan masker kopi yang dicampur dengan madu.

Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata juga bisa pudar dengan masker kopi. Anda bisa membuat kopi tanpa gula, lalu gunakanlah ampasnya dan oleskan di bawah mata sebanyak dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selain itu, menggunakan masker kopi secara rutin dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Alhasil komedo dan jerawat pun akan menjauh dari wajah Anda.

Perlu Anda ketahui, kopi dikenal dengan kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Sehingga, masker kopi dapat mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga radikal bebas.

Tak hanya itu, kopi juga dikenal dengan manfaatnya yang dapat menghilangkan selulit.

Disamping membuat wajah cerah, jika dipakai secara rutin, masker kopi juga dapat mencegah dan menangani penuaan dini.

Jadi, jika Anda ingin menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah dan ingin wajah terlihat lebih kencang, maka masker kopi adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Nah, itulah manfaat-manfaat masker kopi bagi wajah Anda tanpa harus mengeluarkan kocek yang cukup besar. Selamat mencoba! red

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Ujang Endin Indrawan Sebut Pelaku UMKM dan IKM di Pangandaran Pejuang Perekonomian

PANGANDARAN, ruber.id - Bakal calon wakil bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan sebut pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan IKM (Industri...