22.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Wabup Sumedang: ICMI Harus Jadi Penggerak Pembangunan

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orsat Kabupaten Sumedang harus menjadi motor penggerak pembangunan.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menyebutkan, ICMI merupakan organisasi yang bersifat kecendekiaan, kekeluargaan, dan independen.

Di Sumedang, keberadaan ICMI Orsat Kabupaten Sumedang, kata Erwan, sudah cukup matang.

“Sehingga de depan, saya harapkan ICMI dapat menjadi pelopor yang tampil terdepan dalam menangkap berbagai peluang kebaikan.

“ICMI juga harus mampu bersikap dalam menghadapi berbagai tantangan yang terjadi di masyarakat, tanpa mengabaikan kaidah moral, sesuai ajaran agama Islam yang mulia,” ucap Erwan saat membuka Silaturahmi Kerja Daerah (Silakda) dan Pelantikan Orsat ICMI, di Pendopo Setda IPP, Selasa (3/11/2020).

BACA JUGA:  Gugus Tugas COVID-19 Sumedang Dapat Predikat Great Performance, Ini Rahasianya
BACA JUGA:  Pantau Harga Sembako di Pasar Parakanmuncang Sumedang, Gubernur Emil: Warga Jangan Belanja Berlebihan

Wabup mengatakan, untuk tetap mejaga eksistensi dan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi anggota dan masyarakat luas, maka ICMI memerlukan jiwa dan semangat juang tinggi dari pengurus maupun anggota.

“Saya percaya, sekaligus menaruh harapan besar, ICMI akan jadi pionir sekaligus contoh dalam melakukan perubahan diri, keluarga dan masyarakat ke arah yang lebih baik,” sebutnya.

Wabup mengatakan, ICMI juga merupakan mitra pemerintah yang berperan dalam perbaikan dan peningkatan kualitas pembangunan pada umumnya.

“Saya mengajak kepada ICMI untuk terus melakukan pembenahan secara nyata, demi terwujudnya Jawa Barat yang semakin maju dan sejahtera,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus ICMI Orsat Kabupaten Sumedang yang telah dilantik.

BACA JUGA:  Pantau Harga Sembako di Pasar Parakanmuncang Sumedang, Gubernur Emil: Warga Jangan Belanja Berlebihan
BACA JUGA:  Pengendalian Gratifikasi BPJAMSOSTEK Kembali Terima Penghargaan dari KPK

“Semoga di bawah kepengurusan baru ini, ICMI Orsat Kabupaten Sumedang dapat lebih eksis dan mampu meningkatkan perannya dalam proses pembangunan di Sumedang,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Kamas Komara menyebutkan, agenda yang dilaksanakan kali ini yakni Silakda sekaligus pelantikan pengurus baru ICMI Orsat Kabupaten Sumedang.

Tujuannya, kata Kamas, untuk mendukung ketahanan pangan guna mendukung program Sumedang Simpati.

“ICMI akan menjadi katalisator dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang dan akan hadir di barisan paling depan dalam membantu pertumbuhan ekonomi pasca-Covid-19,” akunya. (R003)

BACA JUGA: Sumedang Segera Terapkan Parkir Berlangganan, Rekrut Jukir Terlatih

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles