GARUT  

Wabup Garut Apresiasi Ngaji On The Street dan Gerakan Pungut Sampah Inisiasi JPRMI

Wabup Garut Apresiasi Ngaji On The Street dan Gerakan Pungut Sampah Inisiasi JPRMI
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menghadiri kegiatan Ngaji On The Street dan Gerakan Pungut Sampah yang diinisiasi JPRMI Garut di Halaman Alun-Alun Garut, Minggu (12/6/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menghadiri kegiatan Ngaji On The Street dan Gerakan Pungut Sampah yang diinisiasi Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Garut.

Kegiatan berlangsung di halaman Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu, 12 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, menyambut baik kegiatan Ngaji On The Street dan Gerakan Pungut Sampah yang diselenggarakan oleh JPRMI Kabupaten Garut ini dinilai yang sangat bermanfaat.

“Saya apresiasi, ini merupakan kolaborasi antara anak-anak muda. Paling tidak, tadi (diharapkan mewujudkan) Garut Zero Waste. Jadi, Garut bebas sampah, Garut tanpa sampah,” ucapnya.

Sementara, Ketua JPRMI Kabupaten Garut, Ahmad Dzikri menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya. Yaitu, gerakan pungut sampah yang diinisiasi oleh Garut Zero Waste.

Baca juga:  Wow! Kabupaten Garut Jadi Pemasok Anjing Terbesar Kedua Setelah Sumedang

“Maka alhamdulilah, kita sudah berkoordinasi dan banyak berdialog berbincang juga tentang bagaimana keadaan darurat sampah di Kabupaten Garut,” kata Ahmad.

Ahmad menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang lebih dari 32 Organisasi Pemuda Remaja Masjid (OPRM) di Kabupaten Garut. Tujuannya, untuk syiar Alquran.

“Mudah-mudahan ini menambah keberkahan dengan semangat men-syiarkan Alquran, membumikan Alquran. Menjadikan Garut semakin menjadi daerah dan kabupaten yang dilindungi Allah SWT,” ucapnya.

Gerakan pungut sampah ini, juga merupakan sebuah tahapan awal dari JPRMI terjun ke masyarakat. Untuk mengedukasi seberapa pentingnya mengelola sampah.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh peserta yang hadir. Khususnya dari OPRM dan komunitas anak muda yang ada di Kabupaten Garut.

Baca juga:  Bupati Garut Protes Ridwan Kamil soal Status Zona Kuning

Ahmad berharap, para pemuda di Kabupaten Garut dapat terus bersinergi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semakin kita bisa terus bergerak memberikan banyak keberkahan, manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Garut. Kita bisa menjadikan sebuah tanaman kehidupan masyarakat yang madani,” katanya.