20.4 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
spot_img

Update COVID-19 Ciamis: 4 Pasien Positif Isolasi Mandiri, 1 Meninggal

CIAMIS, ruber.id – Kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mencapai 11 orang hingga Minggu (14/6/2020).

Dari data info grafis yang dirilis Pemkab Ciamis, dari total 11 orang yang terkonfirmasi positif corona hasil swab test, 6 di antaranya dinyatakan sembuh.

Sedangkan 4 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri, dan 1 pasien positif COVID-19 meninggal dunia.

Empat pasien positif corona yang menjalani isolasi mandiri tersebut merupakan 1 warga Kecamatan Ciamis, 1 warga Kecamatan Payungsari.

Kemudian 1 warga asal Kecamatan Panjalu, dan 1 lainnya warga asal Kecamatan Cipaku.

BACA JUGA:  Sepi Orderan, Pengusaha Batik Tradisional di Tasikmalaya Menjerit

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari total 71 orang, 61 orang di antaranya telah selesai pengawasan, 15 orang meninggal dunia karena penyakit bawaan, dan 2 lainnya masih proses pengawasan.

BACA JUGA:  Kasus Positif Corona Terus Bertambah, Garut Jadi Zona Kuning, Terapkan PSBM di Sejumlah Kecamatan

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari total 1972 orang, 1957 di antaranya telah selesai pemantauan dan tersisa 15 orang masih dalam pemantauan, dengan nihil kasus kematian.

Selanjutnya, untuk kasus Orang Pelaku Perjalanan (OPP), 49.581 orang, sebanyak 49.286 orang selesai pemantauan, dan tersisa 295 orang yang masih dalam pemantauan.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), dari total 946 orang, semuanya telah selesai pemantauan. Sehingga nihil kasus. (R015/dede)

BACA JUGA:  Cegah Corona, Warga Sumedang yang Bikin SKCK di Polsek Jatinangor Wajib Cuci Tangan

BACA JUGA: Soal Pegawai Yogya yang Disinyalir Salah Data, Ketua PIK COVID-19 Ciamis: Itu Tidak Benar, Hasil Swab Positif dan Valid

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles