oleh

Soal Pegawai Yogya yang Disinyalir Salah Data, Ketua PIK COVID-19 Ciamis: Itu Tidak Benar, Hasil Swab Positif dan Valid

CIAMIS, ruber.id – Ketua Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) COVID-19 Ciamis yang juga Juru Bicara Covid-19 Ciamis dr Bayu Yudiawan angkat bicara menanggapi berita warga Buninagara Tasikmalaya yang mengaku salah data.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu malam (7/6/2020), Bayu mengungkapkan bahwa data yang diperolehnya cukup valid.

“Itu tidak benar (salah data). Datanya valid atas nama beliau (Asep Saepudin). Dari Labkesda Provinsi Jawa Barat muncul nama beliau,” katanya kepada ruber.id.

Terkait nama Asep tukang ayam yang sempat ditanyakan oleh petugas Dinas Kesehatan Ciamis, Bayu mengaku bahwa saat itu memang ada dua orang bernama Asep.

“Yang satu Asep dari Ciamis yang tukang ayam. Nah, satu lagi adalah Asep Saepudin dari Tasikmalaya,” ungkapnya.

Petugas, lanjut Bayu, menanyakan nama Asep untuk memastikan bukan Asep ayam yang ditelepon. Karena, Asep tukang ayam justru negatif. Sedangkan Asep Saepudin positif.

“Kami memastikan tidak memberitahukan kepada orang yang salah. Makanya ditanyakan nama lengkap dan pekerjaannya,” jelasnya.

Bayu juga membantah pernyataan Asep yang mengaku melakukan rapid test.

“Bukan rapid test, tapi tes swab dan hasilnya positif. Jadi memang ada dua shift tes masal.”

“Untuk Pak Asep Saepudin, beliau melakukan tes swab dan hasil dari Labkesda Jawa Barat hasilnya positif. Jadi tidak benar jika ada salah data,” tandasnya. (R020/Indra)

loading...