26.4 C
Indonesia
Senin, September 20, 2021
spot_img

UIN Sunan Gunung Djati Segera Bangun Kampus di Sumedang, di Sini Lokasinya

WAKIL Rektor UIN SGD Bandung Ulfiana bersama Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Rabu (28/8/2019). ist/ruber.idSUMEDANG, ruber.id — Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati berencana membangun kampus baru di Kabupaten Sumedang akan segera terealisasi.

Realisasi kampus IV UIN SGD ini akan segera dibangun di atas lahan seluas 16 Ha (Hektare) di Desa Mekarrahayu Kecamatan Sumedang Selatan.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyebutkan, pemkab menyambut baik usulan pembangunan kampus tersebut.

Pemkab, kata bupati, akan segera melakukan follow up dengan mencari lahan negara yang belum termanfaatkan di Desa Mekarrahayu.

BACA JUGA:  Tiga Warga Sumedang Tewas dalam Satu Motor saat Turun dari Bukit Nangorak

Dengan berdirinya UIN di Sumedang, kata bupati, diharapkan akan turut mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat Sumedang melalui pengembangan Iptek.

BACA JUGA:  Program Relaksasi BPJAMSOSTEK Berakhir, Ini Hasilnya untuk Peserta

Di mana pada akhirnya, akan turut mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat Jawa Barat.

“Kalau sudah ada kampus UIN setidaknya akan mengembangkan kawasan Sumedang.”

“Kemudian, Iptek dari perguruan tinggi tersebut akan dimanfaatkan masyarakat Sumedang dan pada akhirnya akan ikut mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat Jawa Barat.”

“Karena kalau ada perguruan tinggi, biasanya akan tumbuh ilmu pengetahuan dan teknologi di daerah tersebut,” katanya saat menerima audensi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, di Gedung Negara, Sumedang, Rabu (28/8/2019).

Sementara itu, Wakil Rektor UIN Ulfiana mengatakan, pertemuan tersebut membahas follow up mengenai tindaklanjut dari MoU yang sudah dibangun antara UIN dengan Pemkab Sumedang.

BACA JUGA:  Kedapatan Bawa Sabu, Warga Pamulihan Ditangkap Polisi di Tanjungsari Sumedang

Khususnya, terkait peningkatan mutu pendidikan dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat serta mengenai kesiapan UIN terkaitĀ  rencana pembangunan kampus baru.

BACA JUGA:  Bupati Sumedang Pastikan Pegawai Non-ASN di Seluruh OPD Terlindungi BPJamsostek

“Jadi kami dalam rangka silaturahmi dan kerjasama program pengabdian mahasiswa KKN UIN di kabupaten. Selain itu, berbagai riset pun sudah dilakukan.”

“Kami juga melakukan penawaran terkait tempat pengembangan lingkungan agrowisata religi di Sumedang dan untuk menjadikan lokasi keempat kampus UIN baru,” ucapnya. luvi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles