21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Tinggalkan Jabatan Strategis di Kementerian, Herman Ikuti Panggilan Kalbu Jadi Sekda Sumedang

SUMEDANG, ruber — Mantan Sekretaris Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Herman Suryatman, telah resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Kapolres Sumedang Akan Segera Tindak Tegas Pengusaha Nakal Galian C

Dengan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman mampu menggeser tiga kompetitor lainnya dalam open bidding yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Mereka di antaranya Assisten Pemerintahan Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pendidikan Sonson M Nurikhsan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ayi Rusmana.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berharap dengan adanya sekda yang  baru dapat  bersinergi membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misi Sumedang Simpati.

“Tugasnya meningkatkan kerja birokrasi, karena sekda bertugas menata birokrasi. Serta bagaimana sekda bisa membantu mencari pendanaan untuk membantu bupati dalam membangun Kabupaten Sumedang. Kemudian bisa melakukan pencegahan korupsi,” ujarnya kepada ruber, Senin (14/1/2019).

Sementara itu, Herman Suryatman mengatakan, dirinya rela meninggalkan jabatan strategis di kementerian demi mengikuti panggilan kalbu untuk membangun daerah kelahirannya.

“Bagi saya, bertugas di Kabupaten Sumedang adalah panggilan kalbu.  Karena saya lahir, besar dan bertugas cukup lama di Sumedang. Dan sesuatu yang wajar jika saya harus memberikan manfaat kepada lemah cai (tempat kelahiran),” katanya.

Selain itu, Herman juga menilai jika komitmen yang dibangun oleh bupati Sumedang beserta wakilnya untuk membangun Sumedang terbilang cukup kuat. Jadi, dengan kembalinya ke Sumedang dirinya percaya dapat bersama-sama membangun daerah.

“Walaupun tentu kalau dari sisi karir di Jakarta, lebih prospektif tapi kembalinya saya ke Sumedang semata-mata demi panggilan kalbu untuk kemajuan Sumedang,” tuturnya. bay

loading…


BACA JUGA:  Lebaran Tanpa Corona: Pemkab Sumedang Ajak Warga Silaturahmi Online, Tetap Tenang dan Tidak Panik

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles