24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Timsus 1901 Sumedang Klaim Suara Jokowi-Amin Kian Dekati Target

PEMBINA Timsus 1901 Sumedang Dony Ahmad Munir melepas peserta jalan santai di Alun-alun Sumedang, Ahad (31/3/2019). bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Jelang Pemilu 2019, Timsus 1901 Sumedang terus mengingatkan masyarakat Sumedang agar memilih capres/cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menarik simpati warga Kota Tahu. Salah satunya, dengan menggelar Jalan Sehat di Alun-alun Sumedang, Ahad (31/3/2019) pagi.

Kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Relawan Timsus 1901 Jawa Barat Yayat Hidayat, sederet caleg dari partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dan Pembina Timsus 1901 Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir.

Menurut Ketua Timsus 1901 Sumedang Hersa Santosa, cara-cara menyenangkan seperti gerak jalan sehat, pengobatan gratis, dan hiburan rakyat sengaja dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan meyakinkan.

BACA JUGA:  Innalillahi, Seorang ASN di Sumedang Positif COVID-19

Harapannya, pada saat mencoblos di TPS 17 April nanti, masyarakat Sumedang kompak memilih Jokowi-Ma’ruf.

BACA JUGA:  Karaoke dan Bioskop di Sumedang Segera Buka, Tapi...

“Ya saya merasa senang sekali karena masyarakat Sumedang peduli bahwa memang Paslon 01 itu wajib dipilih dan wajib melanjutkan kembali kepemimpinan di Indonesia ini.”

“Oleh sebab itu, dengan adanya Timsus 1901 ini, kami mengajak masyarakat Sumedang khususnya pada 17 April 2019 untuk datang ke TPS. Mohon dukungannya untuk mencoblos Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya kepada ruber.

Hersa mengklaim, perolehan terbaru pasangan capres/cawapres 01 makin mendekati target.

Ini menjadi keyakinan dan optimisme di kalangan para relawan Timsus 1901 ini.

Disamping itu, sebagai bagian yang konsiesten memenangkan pasangan 01 di Sumedang, Hersa mengaku, raihan target suara akan berkontribusi besar terhadap perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Jabar.

BACA JUGA:  Polres Sumedang Gilas 1998 Botol Miras Jelang Ramadan

“Riset versi kami, sudah mendekati 60%, mudah-mudahan apa yang ditargetkan oleh Timsus 1901 sebesar 65% itu tercapai.”

“Ini wujud kecintaan kami pada Pak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk lebih bekerja keras lagi memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Sementara, Pembina Timsus Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir, mengapresiasi langkah Timsus 1901 yang senantiasa berjuang dan konsisten untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Sumedang dengan cara-cara yang baik dan merakyat.

BACA JUGA:  Warung Tatali Asih Polres Sumedang Maju, 2 Jompo asal Cisitu Terbantu

“Ya, ini sebuah ikhtiar bersama untuk memenangkan Pak Jokowi dengan cara mengajak masyarakat, menyosialisasikan dengan jalan sehat, keliling kota.”

“Jadi ini salah satu cara untuk menyosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi dengan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019,” sebut Dony.

BACA JUGA:  Tim SAR Terus Upayakan Pencarian Warga Rancakalong Sumedang yang Tenggelam di Sungai Cimanuk

Menurut Dony, cara-cara seperti ini harus dijadikan pembelajaran politik dan wisata politik juga.

Sehingga pilpres ini disikapi dengan menyenangkan, aman dari berbagai ancaman.

“Jadi ini sebuah cara kampanye yang santai, mengajak masyarakat untuk memilih caleg-calegnya dan jangan lupa pilih Jokowi-Ma’ruf Amin.”

“Adapun bagi yang berbeda, harus menghargai itu sebagai wujud dari negara demokrasi dan memberikan kebebasan memilih kepada semuanya,” terangnya.

Dony yang juga ditugaskan oleh partai untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf ini, mengajak kepada masyarakat Sumdang agar menciptakan kampanye yang damai.

BACA JUGA:  Innalillahi, Seorang ASN di Sumedang Positif COVID-19

Sejuk, ramah dan menjauhkan diri dari kabar bohong, fitnah maupun kejelekan yang datang dari pasangan lain.

“Insya Allah targetnya kami berharap mendapat 60% lebih untuk nomor 01,” tuturnya. bay

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles