Tashkent Jadi Pusat Perhatian Global dalam Konferensi Keamanan Siber

Tashkent Uzbekistan, siber security
Foto from Pixabay

BERITA INTERNASIONAL, ruber.id – Tashkent, ibu kota Uzbekistan, akan menjadi tuan rumah acara bersejarah pada tanggal 3-4 Oktober 2023. Yaitu, Konferensi Internasional tentang Keamanan Siber yang bertajuk Pentingnya Keamanan Siber di Era Digital: Pendekatan dan Tantangan.

Acara prestisius ini, diselenggarakan oleh Pusat Keamanan Siber Republik Uzbekistan dengan dukungan dari perusahaan Inggris, DIALOGUE, dan diadakan di lingkungan mewah Hotel Hilton Tashkent City.

Konferensi ini, akan menjadi wadah bagi lebih dari 260 peserta dari berbagai negara. Dan perwakilan lembaga pemerintah di sektor Teknologi Informasi.

Tujuannya, untuk mendiskusikan isu-isu krusial dalam keamanan siber. Termasuk, melihat masa depan ancaman siber, mengidentifikasi solusi dan inovasi terbaru dalam teknologi perlindungan, serta mempertimbangkan keamanan aset-aset penting.

Baca juga:  Warga Rusia di Jerman Dapat Perlakuan Tidak Menyenangkan

Acara ini, akan menampilkan para ahli yang akan memberikan pidato inspiratif, menganalisis kasus-kasus menarik. Selain itu, berbagi pandangan tentang serangan digital terbaru beserta strategi untuk menghadapinya.

Ini, adalah peluang langka bagi para pemangku kepentingan di bidang keamanan siber untuk bertukar gagasan dan wawasan.

Selain itu, Konferensi Internasional ini juga menjadi platform bagi pusat keamanan siber pemerintah regional dan internasional.

Kemudian, komunitas komersial untuk menjalin kemitraan internasional yang kuat dan membahas tren pasar terkini dalam industri keamanan siber.

Sebagai bagian dari agenda yang sangat dinanti-nantikan, akan diadakan upacara penghargaan. Dengan tujuan, menghormati para pemenang latihan pertahanan siber pertama yang digelar di Tashkent, yang dikenal dengan nama “Cyberkent 2023.”

Baca juga:  Ekonomi Terpuruk Akibat Sanksi Barat, Rusia Andalkan China

Acara ini, akan memberikan pengakuan atas dedikasi dan komitmen dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks.

Dengan demikian, Tashkent akan menjadi pusat perhatian global dalam dunia keamanan siber selama Konferensi Internasional ini.

Sehingga diharapkan, akan memimpin diskusi penting tentang bagaimana menjaga keamanan di era digital yang terus berkembang.