27.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Tabrak Rombongan Kapolres di Jatinangor, Sopir Elf Ini Ternyata Buronan asal Majalengka

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Berawal dari kecelakaan lalu lintas, Polres Sumedang mengamankan dua pelaku pembacokan tiga aparat desa di Majalengka yang selama ini buron.

Kecelakaan terjadi ketika rombongan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menempuh perjalanan dari Sumedang menuju Jatinangor.

Tepat di betulan Cikuda, Jatinangor, salah satu motor Patwal rombongan kapolres ini ditabrak mobil elf bernomor polisi E 7959 V. Beruntung, sang patwal hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa lakalantas tersebut terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon. Betulan Cikuda, Jatinangor pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA:  Pandemi, Warga Pedesaan di Sumedang Makin Ketergantungan Bank Keliling

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengungkapkan sopir elf jurusan Cirebon-Bandung ini sempat berupaya melarikan diri. Namun, berhasil diamankan.

BACA JUGA:  Bayi Laki-laki Ditemukan di Proyek Tol Cisumdawu Sumedang

“Karena pelaku berupaya melarikan diri kami jadi curiga. Saat diamankan pelaku juga terlihat mabuk berat,” ungkapnya, Sabtu (21/8/2021).

Berawal dari kecurigaan ini pula, sambung Eko, pihaknya melakukan tes urine terhadap sopir dan salah seorang temannya ini.

Tak lama berselang, hasil tes urine menunjukkan bahwa keduanya positif narkotika jenis benzo.

“Pada tubuh korban juga terdapat banyak tato. Dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Sumedang, kami langsung koordinasi dengan Polres Majalengka. Dan keduanya ternyata DPO yang selama ini dicari untuk kasus pembacokan tiga aparat desa di Majalengka,” jelasnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Teror Serupa Bom di Gereja Katedral Makassar, Polsek Jatinangor Perketat Keamanan

Eko menuturkan, dua pelaku inisial UR dan DA ini merupakan warga Majalengka. Keduanya kemudian dijemput jajaran Satreskrim Polres Majalengka.

BACA JUGA:  Ular Piton Sepanjang 3 Meter Kagetkan Warga Desa Jingkang Sumedang

“Setelah terungkap kedua pelaku buron untuk kasus pembacokan di Majalengka. Kami serahkan keduanya ke Polres Majalengka,” ucapnya.

Eko menjelaskan, dari hasil penyelidikan Satlantas Polres Sumedang, kedua pelaku juga tidak mengantongi identitas resmi seperti SIM dan identitas lainnya.

Eko menambahkan, kecelakaan lalulintas sendiri terjadi ketika rombongannya hendak mengantar Bansos dan mengecek Pos PPKM di wilayah Kecamatan Jatinangor.

“Untuk anggota kami yang mengalami kecelakaan hanya mengalami luka ringan,” tambahnya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles