GARUT  

Survivor Hilang Misterius di Gunung Guntur Garut Ditemukan Selamat

Survivor Hilang Di Gunung Guntur Garut Selamat
Tim SAR gabungan temukan remaja yang hilang misterius dalam kondisi selamat di Gunung Guntur, Garut, Kamis sore. ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Muhammad Gibran Arrasyid, 12, survivor yang hilang misterius di Gunung Guntur, Kabupaten Garut ditemukan dalam keadaan selamat.

Warga asal Dusun Citangtu RT 02/07, Desa Citangtu, Kecamatan Pengatikan, Kabupaten Garut ini ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis (24/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Unsur SAR gabungan menerima informasi dari warga bahwa pada pukul 16.00 WIB, menemukan survivor yang tengah dicari ini di Curug Cikoneng.”

“Dari informasi, ia ditemukan dalam keadaan selamat dengan jarak 0.75 KM dari Last Known Positition (LKP/Lokasi terakhir sebelum menghilang di Pos 3,” ungkap Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Kamis petang.

Deden menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut, tim SAR menuju lokasi.

Baca juga:  Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Garut Tanam Pohon Pisang di Jalan Cigedug

Tim SAR akhirnya berhasil mengevakuasi survivor Gibran menuju base camp pendakian Gunung Guntur, Garut.

“Selanjutnya, survivor kami evakuasi ke Puskesmas Tarogong Kaler. Menggunakan ambulans BPBD Garut, untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Dengan telah ditemukannya remaja yang dikabarkan sempat hilang misterius ini, maka operasi SAR di Gunung Guntur dihentikan.

“Pukul 18.00 WIB, seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing.”

“Kami (Basarnas) mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR di Gunung Guntur ini,” ucapnya.

Sebelumnya, survivor Gibran dilaporkan hilang di Gunung Guntur, Garut setelah melakukan pendakian, bersama 12 temannya pada Minggu (19/9/2021).

Penulis/Editor: R003