27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Soal Sarana Prasarana Olahraga, Wawali Banjar: Semua Pihak Harus Duduk Bersama

BANJAR, ruber — Wakil Walikota Banjar Nana Suryana angkat bicara perihal minimnya fasilitas sarana dan prasarana olahraga di Kota Banjar.

Menurutnya masalah sarana dan prasarana olahraga di Banjar sebetulnya sudah lumayan baik, namun pemanfaatannya sendiri masih minim.

“Sudah ada beberapa fasilitas sarana olahraga di Kota Banjar, seperti kolam prestasi di Banjar Waterpark yang kini terbengkalai. Fasilitas sudah ada namun tidak digunakan. Selain itu juga kita punya lapang sepakbola yang bagus, akan tetapi pengelolaan dan pengurusnya belum maksimal,” ujar Nana kepada ruber, Senin (14/1/2019).

Nana mengatakan, harus ada perbaikan secara menyeluruh dan komprehensif di Kota Banjar. Artinya, pengelolaan pemerintah, KONI dan cabor harus maksimal.

“Selama ini pengembangan bakat dan prestasi dan pencarian bibit berbakat dari cabang olahraga masih kurang maksimal, dan kita harus segera perbaiki,” ungkapnya.

Intinya, lanjut Nana, harus berkesinambungan antara anggaran dari pemerintah, kepengurusan KONI serta kepengurusan cabor agar bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Pengajuan anggaran sarana olahraga itu dinilai dari kebutuhan cabor, kebutuhan rutinnya seperti apa. Nanti, KONI sebagai induk dari cabor harus bisa meyakinkan Pemerintah Kota Banjar bahwa anggaran yang diajukan layak untuk dikeluarkan karena pemanfaatan dan kebutuhannya. Pemerintah juga harus merespons serius dan positif,” katanya.

Nana berpendapat, di Kota Banjar harus dibangun komunikasi antara pemerintah, KONI dan juga cabor-cabor yang ada. Hal itu dilakukan agar ada sinergitas antarliding teknis terjadi.

“Harus duduk bersama dari seluruh unsur, untuk membentuk skala prioritas terhadap sarana olahraga, karena di Kota Banjar potensinya sangat besar, namun belum bisa dioptimalkan,” paparnya. agus purwadi

loading…


BACA JUGA:  Tradisi Unik Ruwatan Tujuh Jumat Perguruan Silat TTKDH Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles