CIAMIS  

Cek Kesehatan Personel, Dokkes Polres Ciamis Safari ke Tiap Pos Pengamanan

Cek Kesehatan Personel, Dokkes Polres Ciamis Safari ke Tiap Pos Pengamanan
Tim Dokkes Polres Ciamis memeriksa kesehatan salah seorang personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022. foto: ist

BERITA CIAMIS, ruber.id Untuk mengecek kesehatan para personel, Dokkes Polres Ciamis safari ke seluruh Pos Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Para personel di lapangan yang melakukan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis diperiksa kesehatannya dan diberi bekal obat-obatan.

“Dokkes bertugas mendukung personel di lapangan yang melakukan pengamanan maupun pelayanan kepada para pemudik. Yaitu pemeriksaan kesehatan dan perbekalan obat-obatan atau kesehatan lainnya,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, Sabtu (30/4/2022).

Bripka Firman menambahkan, dukungan ini bertujuan agar personel di lapangan tetap selalu diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pemudik dengan prima.

Baca juga:  Pengumuman! Pemudik Angkutan Umum Wajib Pakai Masker Tiga Lapis dan Dilarang Mengobrol

Dengan begitu, lanjut Bripka Firman, pemudik dapat merasa nyaman dan aman saat melintas di wilayah hukum Polres Ciamis menuju kampung halamannya.

Selain pemeriksaan secara langsung, kata Bripka Firman, setiap harinya Dokkes selalu berkomunikasi ke setiap pos untuk memastikan personel di lapangan dalam keadaan sehat dan menjamin ketersediaan stok obat serta kesehatan lainnya aman.

“Sehatnya personel di lapangan tentunya akan berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat dan tentunya berpengaruh kepada institusi Polri khususnya Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Selama Operasi Ketupat Lodaya 2022, Polres Ciamis mendirikan 5 Pos Pengamanan,  2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu.

Di antaranya Pos Pam Panjalu, Pos Pam Kawali, Pos Pam Cisaga, dan Pos Pam Sindangkasih. Kemudian Pos Pelayanan berada di Cihaurbeuti dan Karangkamulyan serta satu Pos Terpadu Alun Alun Ciamis.

Baca juga:  Perampok Sekap Pemilik Toko Material di Ciamis dan Gondol Rp100 Juta

Seluruh pos disiagakan petugas piket 24 jam untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya para pemudik.

“Ini semua wujud nyata Polri memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Editor: R004