27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Sering Migrain? Hindari Makanan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Beberapa makanan dapat menjadi penyebab migrain. net/ruber.id

ruber.id — Hampir setiap orang pernah mengalami migrain atau sakit kepala sebelah. Namun, bagaimana jika migrain sering menyerang Anda?

Keluhan ini tidak bisa dibiarkan jika terlalu sering menyerang Anda. Karena, migrain bukan sakit kepala biasa.

Biasanya, sakit migrain diawali dengan gejala gangguan visual yang aneh bahkan bisa membuat Anda kehilangan penglihatan sementara. Anda juga bisa merasakan mati rasa dan kesemutan saat migrain.

Selain faktor luar seperti kurang tidur dan depresi, bisa jadi ada makanan yang sering dikonsumsi justru menjadi penyebabnya. Untuk itu sebaiknya Anda mengurangi atau bahkan menghindari mengonsumsi makanan tersebut.

BACA JUGA: Benarkah Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan? Yuk, Cek Faktanya

Berdasarkan sejumlah informasi yang berhasil dirangkum ruber.id, ternyata makanan yang mengandung nitrat bisa menjadi penyebab utama sakit migrain.

Perlu diketahui, nitrat adalah bahan kimia alami yang ditemukan di tanah, udara, dan air. Bahan kimia ini seringkali digunakan sebagai zat tambahan untuk menghentikan pertumbuhan bakteri, meningkatkan rasa, serta sebagai pewarna makanan.

Namun, nitrat dapat ditemukan dalam beberapa jenis sayuran, seperti bayam, bit, seledri, lobak, dan selada. Nah, sayuran tersebut jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan munculnya migrain.

Selain sayuran tersebut, sumber nitrat pada makanan yang paling umum adalah daging olahan, diasapi, atau diasinkan.

Menurut penelitian, senyawa yang mengandung nitrat telah diidentifikasi sebagai pemicu sakit kepala yang umum.

Para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang sering mengalami migrain umumnya memiliki berbagai jenis bakteri usus yang tidak bisa memproses nitrat dengan baik.

Dengan begitu, sudah jelas apa yang membuat Anda merasakan sakit migrain. Jadi, bukan hanya karena faktor luar saja ya. So, mulai sekarang perhatikan asupan makanan yang sering dikonsumsi, terutama bagi Anda yang sering migrain. red

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles