Minggu, 20 Sep 2020

Semarak Festival Kabaret se Jawa Barat bersama Sanggar Teater Sebelas April

Baca Juga

Organisasi Kemahasiswaan di Garut Pertanyakan Seleksi Sekda Definitif

GARUT, ruber.id - Organisasi kemahasiswaan PMII dan GMNI Kabupaten Garut meminta seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Garut definitif dipercepat. Sejak...

Kapal Mati Mesin di Laut Lepas, 3 Nelayan Pangandaran Ditemukan

PANGANDARAN, ruber.id - Kapal nelayan Esa Windu yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak ditemukan mati mesin di perairan Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020).

Di Pangandaran, Capres 01 Jokowi-Amin Menang Telak

PANGANDARAN, ruber -- Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Pangandaran rampung, Kamis (2/5/2019) dini hari jam 04.55 WIB. Ketua KPU...

DPRD Pangandaran Bahas Penerapan Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren

PANGANDARAN, ruber.id - Komisi I dan IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat membahas penerapan protokol kesehatan di pondok...

ANGKREK, ruber.id – UKM Sanggar Teater Sebelas April Sumedang sukses menggelar festival kabaret.

Festival yang digelar di Aula HES STKIP Sebelas April Sumedang, Sabtu 22/2/2020 ini, melibatkan pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat se Jawa barat.

Festival yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Teater Sebelas April ini mengusung tema Parodi Pewayangan.

Pembantu Ketua 3 STKIP Dr Kuswara, M. Pd., menyebutkan, festival ini digelar dalam rangka meningkatkan solidaritas, menjalin silaturahmi, dan menambah wawasan.

Festival kabaret, diikuti sejumlah sekolah di Jawa barat, dan dihadiri para seniman serta penikmat seni.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan seni yang mampu menjadikan kita, lebih mencintai dan menghargai kebudayaan.”

“Selain itu, seseorang yang menikmati seni ataupun orang seni akan punya jiwa empati yang lebih dan punya perasaan yang lembut.”

“Sehingga, peka terhadap kejadian di lingkungannya,” kata Kuswara kepada ruber.id, melalui GPS (Gema Pers Sebelas April), Sabtu malam.

Kuswara berharap, kegiatan ini mampu memberikan kesan yang positif.

Karena, kata Kuswara, dalam dunia pewayangan, selalu mengajarkan pesan-pesan yang baik.

“Dan lebih dari itu, mampu menjadikan kita santun dalam hal berbahasa dan berperilaku,” tutur Kuswara.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Irmando Oktario mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya komunikasi yang efektif dan efisien.

Yang bertujuan, untuk mengenalkan kebudayaan lama yang dibingkai atau dibumbui kebudayaan saat ini.

“Sehingga, mudah diinterpretasikan, khususnya oleh kawula muda,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua UKM Satesapi (Sanggar Teater Sebelas April) Carwa berharap, kegiatan ini menjadi wadah yang baik bagi pengembangan minat dan bakat pelajar.

“Semoga, kegiatan ini ke depannya mampu lebih baik lagi, dan menjadi sarana bagi pelajar mengembangkan potensi, khususnya di bidang seni,” ujarnya. (Aprilia/GPS)

Baca berita lainnya: 30 Tim Putra dan 14 Tim Putri Bola Voli Meriahkan Pekan Prestasi Pelajar STKIP Sumedang

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Pembangunan Gedung Pramuka di Pangandaran Dianggarkan Rp4 Miliar

PANGANDARAN, ruber.id - Anggaran untuk pembangunan Gedung Pramuka di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat senilai Rp4 miliar. Bupati Pangandaran Jeje...

Sumedang Perketat Pengawasan Seiring Meningkatnya Kasus COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - Seiring meningkatnya kasus virus corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Sumedang akan lebih meningkatkan pengawasan.

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.