Semangat Menggapai Mimpi, Belasan Alumni Motivasi Pelajar SMPN 4 Kota Tasikmalaya

Belasan Alumni Motivasi Pelajar SMPN 4 Kota Tasikmalaya
Para alumni berfoto bersama keluarga besar SMPN 4 Kota Tasikmalaya, Kamis (31/3/2022). andy/ruber.id

BERITA EDUKASI, ruber.id – Belasan alumni Nepatas memberikan motivasi kepada pelajar SMPN 4 Kota Tasikmalaya, dalam kegiatan Bakti Alumni bertajuk Semangat Menggapai Mimpi, Kamis (31/3/2022).

Perwakilan alumni Nepatas (Negeri Empat Tasikmalaya/SMPN 4 Kota Tasikmalaya) angkatan 2003. Teguh Gusmantara mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif para alumni dari berbagai angkatan, yang berbeda profesi.

“Acara ini bukan kegiatan organisasi, melainkan gerakan hati setiap alumni sebagai salah satu ikhtiar untuk memberikan dukungan moril. Selain itu, memotivasi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, kata Teguh, para alumni meluangkan waktu dari aktivitasnya.

“Setiap alumni meluangkan waktunya untuk izin, atau cuti dari tempat bekerja,” ucap Teguh.

Baca juga:  Fortal Tasikmalaya Soroti Maraknya Kecelakaan Odong-odong: Perhatikan Uji Kelaikan

Teguh menjelaskan, kegiatan perdana ini diikuti oleh belasan lulusan SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya.

“Acara ini, diikuti oleh perwakilan lulusan tahun 1993 hingga tahun 2011. Meskipun berbeda latar belakang pekerjaan, para alumni diberikan kesempatan untuk memasuki ruang kelas. Seraya mengajar seperti bapak dan ibu guru,” ucap Teguh.

Kegiatan yang dilaksanakan, bukan hanya sekadar ajang silaturhami para alumni. Melainkan, para alumni juga dapat merasakan kembali kenangan sewaktu duduk di bangku sekolah.

“Bahwa sikap dasar bakti alumni terwujud atas kerelaan, ketulusan hati serta bentuk kepedulian para alumni.”

“Aksi ini, bukan sekadar narasi, tapi aksi nyata untuk membantu adik-adik dalam menggapai mimpi dan cita-cita,” ucap Teguh.

Baca juga:  Dua Mahasiswa UI Juarai English Competition 2019

Diapresiasi Keluarga Besar SMPN 4 Kota Tasikmalaya

Meski materi yang disampaikan kepada para pelajar hanya berupa pengalaman dan seputar pekerjaan, hal ini ternyata sangat diapresiasi oleh keluarga besar SMPN 4 Tasikmalaya. Mulai dari pelajar, guru, hingga kepala sekolah.

Kepala SMPN 4 Kota Tasikmalaya, Nina Nartalina menyambut baik kegiatan bakti alumni bertajuk Semangat Menggapai Mimpi ini.

“Pihak sekolah tentunya sangat mendukung kegiatan bakti alumni ini. Di mana melalui kegiatan ini, para alumni dapat bertukar pikiran.”

“Selain itu, berbagi wawasan dan ide kreatif untuk memotivasi siswa dan siswi agar tetap semangat untuk belajar dan menggapai mimpi mereka,” ujar Nina.

Penulis: Andy Kusmayadi/Editor: Bam