24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Sekoper Cinta Jadi Program Unggulan Perempuan Juara di Kota Banjar

WALIKOTA Banjar Ade Uu Sukaesih foto bersama saat kegiatan progam pemberdayaan perempuan, Selasa (16/7/2019). agus/ruang berita

BANJAR, ruber — Sebagai upaya pemberdayaan perempuan, Pemprov Jawa Barat meluncurkan program unggulan perempuan juara.

Salah satunya, melalui pembentukan sekolah perempuan nonformal di Jawa Barat. Yaitu, sekolah perempuan capai impian dan cita-cita (Sekoper Cinta).

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih membuka launching program Sekoper Cinta dan Ngabaso ini di aula Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Selasa (16/7/2019).

BACA JUGA:  Pasien Positif Corona di Kota Banjar Terus Bertambah, 3 Sembuh, Satu Meninggal

Ketua PKK Kota Banjar Elis Nana Suryana menjelaskan, dengan adanya program Sekoper Cinta diharapkan mampu mengatasi permasalahan sosial yang dipicu oleh kerentanan keluarga.

“Tingginya kasus kekerasan, tindak pidana perdagangan orang, angka perceraian, prevalensi stunting dan perkawinan usia anak,” katanya kepada ruber.

BACA JUGA:  DPRD Kota Banjar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS APBD 2020

Dia menambahkan, program Sekoper Cinta ini diharapkan mampu mencapai tujuan menjadikan perempuan di Jawa Barat memiliki pengetahuan.

Mulai dari pengetahuan kesetaraan dan keadilan gender, memiliki pengetahuan dan menerapkan keterampilan terkait relasi keluarga serta etika dan etiket dalam kehidupan sehari hari.

“Memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait kesehatan keluarga, penanggulangan bencana dan pelestarian hidup, keterampilan dasar perempuan dalam kehidupan sehari hari, dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis serta mengemukakan pendapat,” harapnya.

BACA JUGA:  Mantan Wakil Walikota Banjar Laporkan Dugaan KKN ke Polisi, Ini Detailnya

Dia berharap, dengan mengikuti program Sekoper Cinta ini, perempuan di Jawa Barat akan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam berbagai hal.

“Baik dalam bidang sosial maupun ekonomi,” ujarnya. agus purwadi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles