Sejukkan Pasca-Pilpres 2019, Polres Sumedang Gelar Pengajian

  • Bagikan
Img wa
Sejukkan Situasi Seusai Pilpres, Polres Sumedang Gelar Peringatan Nuzurul Quran

SUMEDANG, ruber Untuk menyejukkan suasana pasca-Pilpres dan Pileg 2019, Polres Sumedang melaksanakan pengajian bersama sejumlah tokoh dan umat muslim di Kabupaten Sumedang di Masjid Al Hidayah Mako Polres Sumedang, Rabu (23/5/2019) malam.

Kegiatan yang bertepatan dengan Nuzulul Quran tersebut dihadiri sejumlah Ulama kondang. Diantaranya Abuya KH. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi, MA Pimpinan Ponpes Assyifa Walmahmuddiyah, Sumedang, dan Pengasuh PP. Nadwatul Ummah Buntet Ponpes Cirebon DR. KH. Muhammad Abbas Billy Yaschsyi, MA.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K mengatakan, selain untuk mempererat silaturahmi melalui ukhuwah Islamiyah, peringatan Nuzulul Quran ini juga sebagai ajang silaturahmi kembali pascapemilu.

“Pengajian ini adalah upaya Polres Sumedang dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan ini. Selain itu, acara pengajian ini juga untuk meredam aksi terhadap hasil akhir penetapan Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya.

Selain itu,  Hartoyo juga menyampaikan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh kerusuhan yang terjadi di Jakarta baru-baru ini.

“Polri bertindak sesuai dengan prosedur yang berlaku, namun ada indikasi sekelompok orang yang akan mengadu domba,” sebut Hartoyo.

Usai melaksanakan pengajian, Kapolres Sumedang turut melakukan kegiatan sosial dengan membagikan santunan kepada sejumlah anak yatim.

“Kami juga turut memberikan sedikit santunan kepada anak-anak yatim dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” pungkasnya. bay

Foto: SEJUKKAN Situasi Seusai Pilpres, Polres Sumedang Gelar pengajian Peringatan Nuzurul Quran. ist./ruang berita
  • Bagikan