Sehat dari Covid-19, Bupati Jeje Mulai Kembali Bertugas

bupati jeje
BUPATI Jeje Wiradinata sudah mulai kembali bertugas setelah menjalani perawatan di RSUD Pandega Pangandaran. doc humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Bupati Jeje Wiradinata dinyatakan sehat setelah terpapar virus Corona. Dirinya mulai kembali bertugas mempimpin Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (10/2/2021).

Sebelumnya, Jeje dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (24/2/2021) dan menjalani perawatan medis di RSUD Pandega Pangandaran hingga Jumat (5/2/2021).

Selama bupati Jeje menjalani perawatan, tugas sebagai bupati dilimpahkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Pangandaran Kusdiana sebagai Plh.

Hari pertama bertugas, Jeje terlihat mengenakan batik corak kalaborasi warna bergambar ikan marlin.

“Pesan saya kepada masyarakat Pangandaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Jeje saat berbincang dengan awak media.

Dirinya menceritakan selama menjalani isolasi dan perawatan medis kondisinya seperti sehat, hanya suhu badan terasa demam.

Baca juga:  Beli 4 Mobil Dinas Baru, Pemkab Pangandaran Rogoh Rp1 Miliar

“Saya merasa demam selama tujuh hari, petugas medis yang merawat sangat profesional dan bertanggungjawab penuh terhadap kondisi yang saya alami,” tuturnya.

Jeje mengaku memiliki kisah yang berkesan selama menjalani perawatan.

Saat suhu badannya mengalami demam yang sangat lama, ditanya oleh dokter apakah mau dirujuk atau tetap menjalani perawatan di RSUD Pandega.

“Setelah dokter itu bertanya ke saya, saya tanya lagi dokter. Masih sanggup tidak merawat saya, lalu dokter itu menjawab masih sanggup,” ucapnya.

Jeje menerangkan, sikap profesional petugas medis di RSUD Pandega sudah sangat bagus dan sangat disiplin.

“Pesan saya, jangan sampai mengalami terpapar Covid-19, gak enak banget,” terangnya.

Virus itu mencari bagian dari badan yang lemah, kalau yang lemahnya jantung maka jantung yang akan terus diserang, kalau yang lemahnya paru-paru maka paru-paru yang diserang.

Baca juga:  Kaum Milenial di Pangandaran Berkesempatan Menjadi Ajudan Bupati Jeje

“Tadinya saya mau divaksin, pas vaksin datang ke Pangandaran saya sudah positif duluan,” ujarnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Kasmidi, Warga Jambi yang Ditemukan Tewas Terapung di Laut Pangandaran