22.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

40 Calon Anggota DPRD Pangandaran Terpilih Tunggu Penetapan KPU

PANGANDARAN, ruber — Sebanyak 40 calon anggota DPRD Pangandaran terpilih hasil Pemilihan Umum yang digelar Rabu 17 April 2019 lalu, masih menunggu penetapan KPU.

Kepala Sub Bagian Umum KPU Pangandaran Imam Mustofa Kamal mengatakan, dari hasil Pleno tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019, terdapat 40 calon anggota DPRD Pangandaran yang bakal ditetapkan.

“Jumlah calon anggota DPRD di Kabupaten Pangandaran yang menjadi peserta Pemilu ada 341 orang, yang tersebar di 5 daerah pemilihan,” kata Imam.

Namun, ke-40 calon anggota DPRD Pangandaran terpilih hingga kini belum ditetapkan, lantaran masih menunggu hasil gugatan BPN 02 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami belum bisa memastikan apakan Kabupaten Pangandaran termasuk pada daerah yang terdampak PHPU atau tidak,” tambahnya.

BACA JUGA:  Wanita Hamil di Luar Nikah di Pangandaran Enggan ke Posyandu

Jika daerah Kabupaten/Kota tidak terdampak PHPU, maka calon anggota DPRD bisa ditetapkan bulan Juli 2019.

BACA JUGA:  Bupati Jeje: Sejak Memimpin Pangandaran, Saya Tolak Izin untuk Mall dan Toko Modern

Namun, bagi daerah Kabupaten/Kota yang masuk pada PHPU baru bisa menetapkan calon anggota DPRD pada bulan Agustus 2019.

Berdasarkan hasil pleno KPU sebelumnya, 40 calon anggota DPRD terpilih di Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Parigi dan Kecamatan Sidamulih ada 7 kursi.

Daerah Pemilihan II yang meliputi Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Padaherang ada 10 kursi. Daerah Pilihan III yang meliputi Kecamatan Pangandaran dan Kecamatan Kalipucang ada 9 kursi.

Sedangkan Daerah Pilihan IV yang meliputi Kecamatan Cijulang dan Kecamatan Cimerak ada 7 kursi, dan Daerah Pilihan V yang meliputi Kecamatan Langkaplancar dan Kecamatan Cigugur ada 7 kursi.

BACA JUGA:  Polres Ciamis Sita Ratusan Botol Miras Stok Libur Nataru di Pangandaran

Berikut jumlah perolehan kursi dan jumlah suara partai peserta Pemilu 2019 di Pangandaran.

PDI Perjuangan mendapatkan 15 kursi dengan raihan suara total 93.377. Partai Golongan Karya 5 kursi dengan raihan suara 37.923. PKB 5 kursi dengan raihan suara 25.770. PAN 5 kursi dengan raihan suara 23.350.

BACA JUGA:  Polres Ciamis Sita Ratusan Botol Miras Stok Libur Nataru di Pangandaran

Gerindra 3 kursi dengan raihan suara 17.721. PKS 3 kursi dengan raihan suara 17.470. PPP 3 kursi dengan raihan suara 13.823. Perindo 1 kursi dengan raihan suara 6.911.

Sedangkan nama calon anggota DPRD Kabupaten Pangandaran yang menunggu penetapan KPU di antaranya dari PKB, yakni Haer, Jalaludin, Subaryo, Encep dan Otang.

Untuk Partai Gerindra terdiri dari Darsum, Diah, Idi Supriadi. Dari PDI Perjuangan adalah Tata, Citra, Joane, Hesti, Rara, Kasimin, Asep Noordin, Sri Rahayu, Hamdan, Mamat, Ucup, Elon, Sopiah, Anwar Hidayat, Deni Kusnani.

BACA JUGA:  Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Pangandaran Gunakan Aplikasi SPSE

Sedangkan calon anggota DPRD dari Partai Golkar yakni Ade Ruminah, M Taopik, Jajang Mustopa, Oman Rohman, Toto Suherman.

Dari PKS terdiri dari Endang Ahmad Hidayat, Solihudin dan Miswan.

Calon anggota DPRD dari PERINDO adalah Cecep Nurhidayat Dari PPP Asikin, Jajang Ismail, Wowo Kustiwa. Sedangkan dari PAN terdiri dari Alif Suhendi, Nia Sumiasari, Hamdi, Yenyen Windiani, dan Adang Sudirman. smf

BACA JUGA:  Agar Cita-cita Pangandaran Terwujud, Panglima Pemekaran Ajak Warga Menangkan Prabowo

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles