Warga Jambi Ditemukan Tewas Terapung di Laut Pangandaran

  • Bagikan
laut pangandaran
SAR Baracuda Cikidang mengevakuasi mayat terapung di laut Pangandaran. doc pribadi/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kasmidi, 47, warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi┬áJambi ditemukan tewas terapung di perairan laut Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021) siang.

Mayat laki-laki berbaju biru itu ditemukan nelayan di perairan Pantai Timur Pangandaran yang pulang melaut, sekitar jam 12.20 WIB. Dengan posisi telungkup dan mulai membusuk, jasad Kasmidi pun masih mengenakan pakaian lengkap.

Diketahui, Kasmidi merupakan Warga Jalan Bunga Tanjung, Rt008/Rt004, Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Ketua SAR Baracuda Sakio mengatakan, pihaknya menerima laporan dari nelayan yang pulang melaut. Satu tim rescue langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian.

“Jaraknya sekitar 5 mil dari bibir Pantai Timur Pangandaran. Langsung dievakuasi dan dibawa ke tepi pantai, kemudian dibawa ke RSUD Pandega,” kata Sakio.

Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Ciamis AKP Sugianto menuturkan, tim Inafis berhasil menemukan beberapa barang bukti yang menguatkan identitas jasad tersebut Kasmidi.

“Sekitar dua jam tim Inafis Polres Ciamis melakukan identifikasi melalui sidik jari. Ternyata cocok dengan identitas yang ada di KTP yang ditemukan di saku celananya,” tutur Sugianto, Rabu (10/2/2021).

Selain ditemukan KTP dan dompet, dari saku celana juga ditemukan beberapa benda milik korban yang terapung di laut Pangandaran itu. Ada kopiah, korek api, rokok dan masker.

“Dari identitas yang ada, kami langsung menghubungi pihak pemerintahan desa sesuai alamat di KTP. Mereka sedang koordinasi apakah hendak dibawa atau bagaimana,” ucapnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Cerita Tiga Nelayan Pangandaran Lolos dari Maut Setelah 3 Hari Terombang Ambing di Laut Lepas

  • Bagikan