oleh

Sawah Segar Sentul, Wisata Kuliner dengan Pemandangan Alam

BERITA WISATA, ruber.idBogor menjadi tujuan wisata bagi siapapun yang ingin melepas penat, seperti di Sawah Segar Sentul misalnya. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, restoran ini juga menjadi tempat kuliner. Perpaduan udara sejuk ditambah masakan yang khas membuat liburan terasa sempurna.

Sawah Segar Sentul merupakan restoran di Bogor yang indah. Dari namanya saja, kita sudah bisa membayangkan pesawahan untuk melepas penat. Pemandangan alam yang begitu asri membuat wisatawan merasa nyaman dan teduh berada disini.

Kuliner Sambil Menikmati Pemandangan
Dikutip dari website resminya, restoran ini menyediakan masakan khas Sunda dan Betawi. Ada gazebo kayu dimana wisatawan bisa menikmati pemandangan yang segar dan menenangkan. Lokasinya berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor Jawa Barat.

Sawah Segar Sentul beroperasi mulai dari jam 10.00 pagi hingga jam 06.00 sore pada hari-hari biasa. Sedangkan saat akhir pekan, restoran ini bukan lebih pagi, yaitu mulai dari jam 08.00 WIB. Khusus pada hari Senin, restoran ini libur.

Ketika memesan di resepsionis, wisatawan akan diminta bayar di muka. Apabila total pesanan mencapai Rp400.000 atau lebih, maka wisatawan akan diarahkan untuk duduk di gazebo. Durasi kunjungan per gazebo maksimal 90 menit, jika lebih dari itu akan dikenakan biaya charge tambahan.

Ada Spot Foto yang Menarik
Wisatawan bisa memanfaatkan kawasan di restoran ini untuk berfoto. Ada banyak spot foto instagramable yang banyak diburu oleh wisatawan, sehingga tidak boleh dilewatkan. Jadi setelah menikmati pemandangan dan kulineran, wisatawan bisa mendapatkan foto OOTD yang cetar membahana.

Sawah Segar Sentul memiliki pekerja yang 99 persen terdaftar sebagai penduduk Desa Bojong Koneng. Mayoritas dari mereka belum pernah bekerja, namun memiliki semangat yang luar biasa.

Tak heran jika wisatawan yang datang kesana merasakan suasana kekeluargaan yang kental, karena mereka adalah warga lokal yang bekerja sama mengelola restoran.

Jika wisatawan datang menggunakan mobil, pastikan bahwa kendaraan cukup kuat saat menanjak karena kondisi jalan yang ekstrim. Apalagi ketika hujan, harus lebih berhati-hati karena kondisi jalan sempit dan naik-turun. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Curug Panetean Tasikmalaya, Jaccuzi Tersembunyi Jawa Barat

loading...

Komentar