Hidup Seorang Diri, Warga Parigi Ini Terima Gaji Wakil Bupati Pangandaran

gaji wakil bupati
WARGA di Parigi terima gaji Wakil Bupati pangandaran Ujang Endin Indrawan. doc humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Ani Maryana, 35, warga Desa/Kecamatan Parigi ini hidup seorang diri. Dirinya menjadi salah seorang penerima gaji Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan.

Gaji yang disedekahkan merupakan janji politik pribadinya saat kampanye pada Pilkada Pangandaran 2020. Dirinya pun sudah ikrar bahwa gajinya akan disedekahkan untuk pengentasan kemiskinan di Pangandaran.

Selama menjadi pendamping Bupati Jeje Wiradinata, Ujang Endin akan rutin memberikan gajinya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Selain Ani, Ikbal Maulana, 19, warga Desa Paledah, Kecamatan Padaherang juga menerima gaji Wakil Bupati Pangandaran yang disalurkan melalui Kiai Ngisom.

Diketahui, Ikbal menderita kelainan fisik sejak lahir dan divonis mengalami keterlambatan pertumbuhan. Di usia ke 19 tahun ini, berat badannya hanya 12 kg saja.

Baca juga:  Penyandang Disabilitas di Pangandaran Terima Bantuan Kursi Roda dan Kaki Palsu

Dia tak bisa beraktivitas layaknya orang usia dewasa. Takdir itu harus dialami Ikbal dengan ikhlas dengan kondisi fisik yang dialaminya saat ini.

Ujang Endin mengatakan, janji politik pribadinya saat kampanye sudah mendaptkan izin dari pihak keluarga, istri maupun anak.

“Saya dulu sudah bilang ke istri dan anak, bahwa gaji akan diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan. Alhamdulillah mereka mengizinkan,” kata Ujang Endin, Selasa (27/4/2021).

Sebelumnya, tekad Ujang Endin menjadi wakil bupati mendampingi Jeje Wiradinata, bukan untuk mencari jabatan atau kemewahan, tetapi untuk mencari ridha Allah SWT.

Jeje Wiradinata dan Ujang Endin sudah memiliki komitmen membagi peran dalam menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati Pangandaran.

Baca juga:  Ribuan Surat Suara Pilkada Pangandaran Ditemukan Rusak

Sebagai bupati, Jeje akan fokus bekerja sebagai penentu kebijakan, sementara Ujang Endin akan fokus terhadap pengentasan kemiskinan. (R001/smf)

BACA JUGA: Jika Terpilih di Pilkada 2020, Gaji Wakil Bupati Pangandaran Ini Disedekahkan