Pasangan Juara Diusung 6 Partai Parlementer di Pangandaran, Jeje: Koalisi Nasionalis Religius

Pasangan Juara
PASANGAN Juara (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan) diusung 6 partai parlementer di Kabupaten Pangandaran. doc/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id – Pasangan Juara (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan) diusung 6 partai parlementer di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Pilkada serentak 2020.

Di antaranya PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS, PPP dan Perindo. Sehingga, pasangan Juara ini diusung oleh 30 kursi di DPRD Pangandaran.

Adapun rincian jumlah kursi dari setiap partai politik tersebut yakni, PDI Perjuangan 15 kursi, PAN 5 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 3 kursi dan Perindo 1 kursi.

Bakal Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, sebanyak 6 partai pengusung pasangan Juara menjadi motivasi untuk memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang.

Dirinya menargetkan, pasangan Juara menang di Pilkada Pangandaran 2020. Selain itu, diakuinya berpotensi meraih suara hingga 70%.

Baca juga:  Reza Zaki: Doktor Muda asal Sumedang Maju Sebagai Bacalon Wakil Walikota Depok 2020

“Keenam partai politik parlementer ini berlatarbelakang asas Islam dan Pancasila. Kolaborasi koalisi partai menjadi nasionalis religius,” katanya usai menerima SK DPP PPP, Sabtu (29/8/2020).

Jeje menuturkan, jika kalaborasi koalisi pengusung pasangan Juara solid. Mulai dari kepengurusan pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa, kemenangan itu terbuka lebar.

“Sebelum daftar ke KPU nanti, kami akan menggelar rapat seluruh partai koalisi dan langsung menggelar deklarasi,” tuturnya.

Jeje menyebutkan, dukungan dari partai politik asas Islam menjadi spirit dirinya dan optimis dengan wacana program magrib ke masjid yang digagasnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para kiai, ajengan, ustadz dan ustadzah. Karena, mereka ingin memberikan dukungan ke pasangan Juara,” sebutnya. (R001/smf)

Baca juga:  KPU Segera Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Pangandaran 2020

BACA JUGA: Ribuan Kisan Dukung Pasangan Juara di Pilkada Pangandaran 2020