EKBIS  

RUPSLB Tunjuk Pengurus bank bjb Tahun 2023, Perkuat Tata Kelola Perusahaan dengan Gairah Baru

RUPSLB Tunjuk Pengurus bank bjb Tahun 2023

BERITA BISNIS, ruber.id – Dalam langkah yang mengejutkan, bank bjb mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini, Kamis, 25 Mei 2023.

Keputusan RUPSLB tersebut membawa perubahan signifikan dalam susunan Dewan Komisaris.

Dalam sebuah keputusan yang diterima dengan suara bulat, Muhadi diberhentikan dengan hormat sejak ditutupnya RUPSLB. Keputusan ini juga menyaksikan penunjukkan Tomsi Tohir dan Bapak Rudie Kusmayadi sebagai Komisaris baru di bank bjb.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, perubahan dalam manajemen tersebut merupakan langkah penting untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Dengan bertumbuhnya berbagai peluang bisnis seiring dengan pulihnya mobilitas dan membaiknya pertumbuhan ekonomi, bank bjb berusaha untuk tetap berada di jalur yang tepat.

Yuddy juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Muhadi atas kontribusinya sebagai Komisaris bank bjb selama ini.

Yuddy menyatakan, peran Dewan Komisaris sangatlah penting dalam mengawasi perusahaan agar tetap mengikuti prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Baca juga:  Mahasiswi Unpad Ramai-ramai Bisnis Online Shop

Dalam pandangan Yuddy, penyegaran ini akan memperkuat kerja sama antara anggota bank bjb dan diharapkan dapat mempercepat pencapaian target bisnis perusahaan.

“bank bjb optimistis, para Komisaris baru akan dapat memperkuat program-program bisnis bank bjb di masa depan. Selain itu, menjalankan tugas pengawasan dan memberikan rekomendasi untuk kemajuan bank bjb,” ujar Yuddy.

Berdasarkan keputusan RUPSLB Tahun 2023, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi bank bjb adalah sebagai berikut.

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama Independen: Farid Rahman
  • Komisaris: Setiawan Wangsaatmaja
  • Komisaris: Tomsi Tohir*
  • Komisaris: Rudie Kusmayadi*
  • Komisaris Independen: Fahlino F. Sjuib
  • Komisaris Independen: Diding Sakri

Direksi

  • Direktur Utama: Yuddy Renaldi
  • Direktur Konsumer dan Ritel: Suartini
  • Direktur Komersial dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM): Nancy Adistyasari
  • Direktur Operasional: Tedi Setiawan
  • Direktur Keuangan: Nia Kania
  • Direktur Kepatuhan: Cecep Trisna
  • Direktur Information Technology, Treasury & International Banking: Rio Lanasier.

*) Perubahan berlaku setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) serta mematuhi peraturan perundangan yang berlaku.

Langkah Strategis Perkuat Tata Kelola Perusahaan

Perubahan pengurus bank bjb ini merupakan langkah yang strategis untuk memperkuat tata kelola perusahaan dan mengejar pertumbuhan yang lebih baik.

Baca juga:  bank bjb Beri Apreasiasi kepada BUMDes yang Telah Menggerakkan Ekonomi Masyarakat Desa

Dalam menghadapi era perbankan yang terus berkembang dan persaingan yang semakin ketat. bank bjb berkomitmen untuk terus berinovasi guna meningkatkan kualitas dan kinerja perusahaan.

Dukungan dari seluruh pemegang saham, terutama Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pemegang saham terbesar, memainkan peran penting. Dalam menjaga pengawasan terhadap bank bjb dan mendorong peningkatan tata kelola perusahaan yang semakin baik.

Melalui sinergi antara manajemen, Dewan Komisaris, dan pemegang saham, bank bjb optimis dapat mencapai berbagai target bisnis yang telah ditetapkan.

Tantangan di masa depan, tidak diragukan lagi akan hadir dalam industri perbankan.

Namun, dengan susunan pengurus baru yang dipilih dengan cermat dan didukung oleh inovasi yang terus berkembang, bank bjb siap menghadapi perubahan dan mengambil peluang yang ada.

Baca juga:  Fitch Naikkan Rating Nasional Jangka Panjang bank bjb Menjadi AA-(Idn) dengan Outlook Stabil

Visi dan komitmen perusahaan ini terwujud melalui peningkatan efisiensi, pelayanan yang lebih baik kepada nasabah.

Selain itu, keberlanjutan dalam mengembangkan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan pasar.

Bank bjb, sebagai salah satu bank yang kuat dan terpercaya di Indonesia, terus berupaya menjaga integritas dan kepercayaan yang telah terbangun selama ini.

Dengan pengawasan yang ketat, kepemimpinan yang berpengalaman, serta komitmen untuk tumbuh dan berkembang, bank bjb yakin mampu menghadapi berbagai tantangan dan memberikan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan.

Dalam era yang terus berubah dan kompleks seperti sekarang, bank bjb siap menghadapi tantangan dengan semangat baru.

Dengan perubahan susunan pengurus dan fokus pada peningkatan tata kelola perusahaan, bank bjb mempersiapkan diri untuk meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan.