24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Rumah Dinas Kapolsek Rajapolah Dijadikan Tempat Isolasi Terpadu

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Rumah dinas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat saat ini dijadikan tempat isolasi terpadu Covid-19.

Hal ini dilakukan karena pada saat ini peningkatan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Serta ruang perawatan di Puskesmas Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya sudah sangat penuh.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH SIK MSI kepada ruber.id, Jumat (9/7/2021) siang. Mengatakan, saat ini wilayah Rajapolah memang memiliki masalah ketersediaan ruang perawatan pasien.

“Untuk saat ini wilayah Kecamatan Rajapolah memang ada masalah dengan ketersediaan ruang perawatan pasien. Kemarin ada satu warga terkonfirmasi positif dengan gejala batuk. Kemudian, demam dan pusing,” ujar Doni didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) Rajapolah.

BACA JUGA:  Kasus Konfirmasi COVID-19 Kota Tasikmalaya Melonjak, 7 Pasien Meninggal
BACA JUGA:  Kasus Konfirmasi COVID-19 Kota Tasikmalaya Melonjak, 7 Pasien Meninggal

Ruang Perawatan di Puskesmas Penuh

Karena ruang perawatan di puskesmas sudah penuh sekali. Sehingga, sulit bagi warga untuk mencari tempat isolasi. Pihaknya, menjadikan rumah dinas Kapolsek Rajapolah menjadi tempat isolasi.

“Atas saran dan masukan dari Polres Tasikmalaya Kota maka rumah dinas Kapolsek Rajapolah. Kami siapkan menjadi tempat isolasi warga,” ujar Doni di sela kunjungannya ke Polsek Rajapolah.

Doni mengungkapkan sampai dengan saat ini yang tercatat oleh Satgas Covid-19 dari Kecamatan Rajapolah, ada sebanyak 544 kasus terkonfirmasi positif.

“Alhamdulillah saat ini pasien yang sudah sembuh. Yaitu sebanyak 351 orang kemudian untuk kasus aktif 161 orang dan meninggal 32 orang,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan mengatakan, penyediaan ruang isolasi di tempatnya ini dilakukan. Karena ruang perawatan pasien Covid19 di Kecamatan Rajapolah sangat terbatas.

BACA JUGA:  DPRD Kota Banjar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS APBD 2020
BACA JUGA:  Relasi Terbentuk, KPU Kota Tasik Targetkan 83 Persen Pemilih

Sementara itu, kondisi keterisian ruang isolasi di RS SMC Kabupaten Tasikmalaya sudah mencapai 100 persen.

“Rumah dinas ini kita jadikan ruang perawatan untuk pasien Covid-19 yang bergejala. Kalau yang tak ada gejala di rumah masing-masing,” kata dia.

Dede mengatakan, di tempatnya juga disediakan sejumlah alat kesehatan, seperti oksigen dan infus. Selain itu, saat ini pihaknya juga bekerja sama dengan Puskesmas Rajapolah untuk merawat pasien Covid-19 di polsek.

Dede mengatakan, saat ini tersedia sembilan tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 di Polsek Rajapolah. Namun, hingga Jumat siang, hanya satu tempat tidur yang digunakan. (indra)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles