19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Upacara Adat Sunatan Massal di Sumedang Selatan Meriahkan HUT ke 74 RI

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI, Klinik Pratama Cut Nyak Dien bekerjasama dengan Polsek Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang menggelar sunatan massal.

Uniknya, sebelum disunat besok, Senin (19/8/2019), hari ini Minggu (18/8/2019). Seluruh peserta mengikuti upacara adat. Tak hanya itu, mereka diarak keliling kampung di Dusun Ciloa, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Simak video liputan keseruan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia ini, dengan klik di sini.

Pemilik Klinik Pratama Cut Nyak Dien Hj Aryanti Mala menyebutkan, sunatan massal sekaligus pelaksanaan prosesi upacara adat ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI.

BACA JUGA:  Timsus 1901 Optimis Elektabilitas Jokowi Bisa Ungguli Prabowo di Jawa Barat
BACA JUGA:  Bupati Minta Pejabat Sumedang Tidak Salahgunakan Wewenang dan Patuhi Undang-undang

“Kegiatan sunatan massal dengan prosesi adat ini, kami laksanakan sebagai ungkapan syukur. Atas nikmat kemerdaan ke 74 Republik Indonesia,” ucap Aryanti kepada ruber.id.

Aryanti berharap, kegiatan ini juga dapat membantu meringankan beban warga. Terutama, dalam menunaikan kewajiban orang tua untuk menyunat anak mereka.

“Semoga dengan kegiatan sunatan massal ini, juga bisa turut melestarikan seni budaya Sunda di Sumedang ini,” sebut Aryanti.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sumedang Selatan Aiptu Masyur Sumarna menyambut baik kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI kali ini.

“Ini positif. Apalagi, selain kegiatannya bakti sosial, juga turut melestarikan seni budaya daerah. Khususnya budaya di Desa Sukajaya ini,” tutur Mansyur. (Arsip ruber.id)

BACA JUGA:  Lawan Corona, Ika Vikadashi Sumedang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles