23.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Puluhan Kader DPC PDI Perjuangan di Pangandaran Incar Kursi PAC

PANGANDARAN, ruber.id – Puluhan kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengikuti seleksi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Kegiatan seleksi fit and proper test bagi calon pimpinan PAC ini dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Apriyanto Wijaya mengatakan, fit and proper test terhadap calon Ketua PAC dilaksanakan secara serentak se Jabar.

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya konsolidasi partai hingga tingkat kecamatan. Saat ini telah masuk pada tahapan fit and proper test bagi calon Ketua PAC.

BACA JUGA:  Respons Partai Politik di Pangandaran Terhadap Demokrasi Lemah, Ini Dampaknya

“Target kami kan 8 Maret 2020 semua kepengurusan tingkat kecamatan sudah selesai,” katanya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, Sabtu (29/2/2020).

BACA JUGA:  Jika Terpilih di Pilkada 2020, Gaji Wakil Bupati Pangandaran Ini Disedekahkan

Apriyanto menuturkan, dalam materi fit and proper test tersebut berkaitan dengan wawasan kebangsaan, ideologi, tata kelola partai dan organisasi.

Karena, materi itu berkaitan dengan wawasan yang akan menunjang mereka ketika terpilih menjadi Ketua PAC.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pangandaran Riki Zulfikri menyebutkan, sebanyak 68 kader yang mendaftar dalam pencalonan Ketua PAC.

Setelah tahapan fit and proper test ini, dilanjutkan pada sesi wawancara. Kemudian hasilnya akan dikirim ke DPD untuk diputuskan siapa yang berhak menduduki jabatan Ketua PAC.

BACA JUGA:  Panwascam Dilantik, Bawaslu Pangandaran: Tak Ada Uang Pelicin

Kader yang terpilih sebagai Ketua PAC, kata Riki, tentu akan menjadi ujung tombak partai dalam berbagai pemenangan partai kontestasi politik.

BACA JUGA:  Respons Partai Politik di Pangandaran Terhadap Demokrasi Lemah, Ini Dampaknya

Apalagi, Kabupaten Pangandaran akan menghadapi Pilkada pada 23 September 2020 mendatang.

Riki berharap, Ketua PAC terpilih nanti harus mampu menjadi ujung tombak perjuangan pemenangan PDIP di tingkat Nasional, provinsi maupun kabupaten. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Nasib Jihad di Pilkada Pangandaran Ditentukan Maret 2020

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles