29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Ponpes Nurul Firdaus Ciamis, Optimalisasi Santri Berprestasi

PONPES Nurul Firdaus Ciamis berkomitmen optimalkan santri berprestasi. ist/ruber.id

CIAMIS, ruber.id — Selain berkomitmen untuk menjadi pondok pesantren (Ponpes) unggulan dan modern, Ponpes Nurul Firdaus juga turut berperan di tengah masyarakat, khususnya di dunia pendidikan.

Sebagai lembaga pendidikan, pondok pesantren yang berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini juga mempunyai kekhasan tersendiri dan berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya.

BACA JUGA: Ponpes Nurul Firdaus, Pondok Pesantren Modern di Jawa Barat

Kecanduan Game Online? Bawa ke Tempat Rehabilitasi, Ponpes Nurul Firdaus Ciamis

Di bawah asuhan pimpinan umum Dr. Gumilar, S.Pd., MM., CH., CHt., PNNLP., santri Ponpes Nurul Firdaus juga mendapatkan proses pembelajaran dan pendidikan secara optimal.

BACA JUGA:  Update COVID-19 Ciamis: 4 Pasien Positif Isolasi Mandiri, 1 Meninggal
BACA JUGA:  Innalillahi! Kang Asep, Kadus Cihideung Pembela Rakyat Kecil Ini Meninggal Mendadak

“Saat ini, sebagian besar santri berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dari hasil seleksi prestasi akademik dan nonakademik, dengan jumlah penerimaan siswa baru yang dibatasi. Mereka yang berprestasi belajar ilmu agama sekaligus sekolah di sini,” kata Gumilar kepada ruber.id, Selasa (17/9/2019).

Gumilar menyebutkan, para santri belajar melalui proses pendidikan dan pembelajaran yang dioptimalisasi agar semakin berprestasi.

Gumilar menuturkan, pendidikan di Ponpes Nurul Firdaus ini meliputi pendidikan Islam, dakwah, pengembangan kemasyarakatan, dan pendidikan lainnya yang sejenis.

Seperti pendidikan Raudhatul Athfal (RA); Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD); SMP (Sekolah Menengah Pertama); Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan program studi Farmasi, Pesantren, dan Pesantren Rehabilitasi Mental.

BACA JUGA:  [OPINI] Ketimpangan antara Pembangunan dan Penanaman

“Ponpes Nurul Firdaus Ciamis adalah lembaga pendidikan yang sudah lama berkembang. Selain telah berhasil membina dan mengembangkan kehidupan beragama di Indonesia, Pondok Pesantren Nurul Firdaus juga turut berperan dalam menanamkan rasa kebangsaan ke dalam jiwa generasi muda Indonesia.”

BACA JUGA:  [OPINI] Ketimpangan antara Pembangunan dan Penanaman

“Selain itu, Ponpes Nurul Firdaus juga ikut berperan aktif dalam upaya mencerdaskan bangsa,” ucap Gumilar.

Soal lulusan, kata Gumilar, Ponpes Nurul Firdaus Ciamis telah tersebar di pelosok nusantara dan telah memiliki jabatan serta kedudukan yang terhormat di masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha.

“Jadi, jika Anda memiliki orang terdekat dan dicintai ingin sekolah sambil pesantren, sebaiknya memilih Pondok Pesantren Nurul Firdaus.”

“Alasannya, Ponpes Nurul Firdaus sudah memiliki jaminan kualitas proses dan hasil pembelajaran serta pendidikan,” sebutnya.

BACA JUGA:  Innalillahi! Kang Asep, Kadus Cihideung Pembela Rakyat Kecil Ini Meninggal Mendadak

Gumilar menambahkan, sejauh ini, peran Pondok Pesantren Nurul Firdaus di Indonesia sudah terbukti memberikan kontribusi postif untuk Indonesia. luvi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles