Sabtu, 15 Agu 2020

Polres Tasikmalaya Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua di Antaranya Kakak Beradik

Baca Juga

Digoda Real Madrid, Skriniar: Saya Bahagia di Inter Milan

Digoda Real Madrid, Skriniar: Saya Bahagia di Inter Milan ruberSPORT, ruber.id -- Milan Skriniar, sosok bek andal Inter Milan digoda Real Madrid. Namun, sosok tak tergantikan...

Pemerintah Akan Buka Rekrutmen 100.000 CPNS, Juni Lowongan untuk P3K

ruber -- Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2019, dengan jumlah mencapai 100.000 lowongan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)...

Petani Pangandaran Dapat Bantuan 3000 Benih Pohon Cengkeh

PANGANDARAN, ruber -- Petani di Desa Mekarsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran dapat bantuan 3000 benih pohon cengkeh, Kamis (21/2/2019). Bantuan tersebut diberikan Dinas Pertanian Kabupaten...

Selama Pandemi Corona, BNNK Sumedang Tangani 5 Penyalahguna Narkotika

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Selama pandemi COVID-19, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang menangani 5 kasus penyalahgunaan narkotika. Lima...

TASIKMALAYA, ruber.id – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Tasikmalaya berhasil menggagalkan dan menangkap kawanan pelaku curanmor.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo Tarigan mengatakan, kawanan pencuri curanmor tersebut ada 3 orang.

Dari tiga pelaku itu, dua di antaranya adalah kakak beradik. Ketiga pelaku tersebut yaitu AS, 23, dan Bu alias Boyon, 34 dan DS, 16. Semuanya berasal dari Kecamatan Cikalong.

Salah satu pelaku, AS, merupakan napi asimilasi yang baru keluar dari penjara dan merupakan warga binaan Polres Garut.

“Kita berhasil ungkap pencurian sepeda motor. pelakunya merupakan adik Kakak,” ungkap Siswo saat press conference di Mako Polres Tasikmalaya, Selasa (7/7/2020).

Siswo menjelaskan, kasus ini terungkap berawal dari pencurian motor tanggal 17 Juni lalu di parkiran UPTD Puskesmas Cikalong dengan korban tenaga medis.

Dalam kasus ini, AS mengajak Bu dan DS untuk mencuri motor. AS berperan memetik atau mencuri motor bersama DS. Sedangkan Bu tugasnya menjual kembali sepeda motor curian. 

Bahkan AS sebelumnya pernah melakukan pencurian motor sebanyak dua kali di wilayah hukum Kabupaten Tasikmalaya.

Sasaran pelaku adalah motor yang terparkir di halaman rumah termasuk TKP terakhir mereka beraksi di depan halaman UPTD Puskesmas Cikalong.

BACA JUGA: Rapat Koordinasi Forum Mujahid Tasikmalaya Hasilkan 4 Poin, Siap Gelar Aksi Besar-besaran

Saat beraksi, para pelaku merusak penutup kunci dengan sejenis magnet untuk membuka. Lalu menggunakan kunci leter Y untuk membongkar, dan membawa motor.

“Dari pelaku, kami berhasil mengamankan barang bukti tujuh unit kendaraan roda dua. Dari hasil kejahatan, mereka pun menjulanya rata-rata dengan harga Rp3 juta per unit,” jelasnya.

AS dan DS dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Sedangka Bu alias Boyon diancam Pasal 481 KUHP tentang Penadah Ulung dengan ancaman maksimal pidana tujuh tahun penjara. (R020/Indra)

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.