Rapat Koordinasi Forum Mujahid Tasikmalaya Hasilkan 4 Poin, Siap Gelar Aksi Besar-besaran

Img
FORUM Mujahid Tasikmalaya usai menggelar rapat koordinasi, evaluasi dan tindak lanjut terkait kasus Denny Siregar. indra/ruber.id

TASIKMALAYA, ruber.id – Forum Mujahid Tasikmalaya (FMT) menggelar rapat koordinasi, evaluasi dan rencana tindak lanjut aksi terkait kasus Denny Siregar di Sekertariat MUI, Minggu (5/7/2020).

Rapat tersebut dihadiri oleh para ketua LSM/ormas, tim advokat, tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh Ketua Forum Pondok Pesantren Priangan Timur KH Yusuf Roni.

Ketua Forum Mujahid Tasikmalaya Nanang Nurjamil mengatakan, rapat koordinasi tersebut menghasilkan 6 poin.

“Hasil rapat tersebut menghasilkan 4 poin penting,” ujar Kang Jamil, sapaan akrab Nanang Nurjamil ketika diwawancarai ruber.id.

BACA JUGA: Denny Siregar Bakal Dijerat Pasal Berlapis, Forum Mujahid Tasikmalaya: Tim Polda Jabar Sudah Datang

Poin pertama yakni FMT telah membentuk timsus monitoring dan evaluasi untuk mengawasi dan mengawal proses hukum pelaporan penghinaan Denny Siregar.

Baca juga:  FMT Audiensi dengan Polres Tasikmalaya Kota, Pastikan Proses Hukum Denny Siregar Masih Berjalan

Kedua, FMT menyepakati akan mengadakan aksi besar-besaran jika proses hukum jalan di tempat atau tidak ada progres yang signifikan.

Poin ketiga, sebanyak 30 ormas yang tergabung dalam FMT sepakat untuk melakukan konsolidasi internal guna persiapan aksi jika proses hukum tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Terakhir, FMT sepakat untuk tetap menjaga kondusivitas sambil mengawasi progres perkembangan penanganan kasus ke depan,” ungkap Kang Jamil. (R020/Indra)