17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Polres Banjar Diskusi Bareng Wartawan Bahas Millenial Road Safety Festival, Berikut Agendanya

BANJAR, ruber — Demi suksesnya Program Milenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Banjar mengajak awak media untuk silaturahmi dan diskusi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mako Polres Banjar, Jalan Siliwangi.

BACA JUGA: Innalillahi, Wakil Ketua DPRD Banjar Anwar Hartono dan Ajudan Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Hadir dalam acara itu Kapolres Banjar AKBP Matrius, didampingi Wakapolres Kompol Ade Najmulloh, dan pejabat Polres Banjar serta puluhan wartawan.

Kegiatan diskusi membahas tentang persiapan Millenial Road Safety Festival yang sebentar lagi digelar di seluruh Polres se-Jawa Barat.

Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan, dengan adanya rekan-rekan jurnalis di Kota Banjar ini, tentunya pihaknya sangat berterima kasih atas penyebaran informasi kepada masyarakat tentang Polres Banjar.

BACA JUGA:  1 Rumah Roboh, 11 Retak-retak Akibat Longsor di Ibnu Sina: BPBD Sumedang Siagakan Personel
BACA JUGA:  Jadi Orang Pertama Didata, Ini Kata Plt Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf

“Sebagai mitra kerja yang saling support, kami pun tidak segan-segan untuk meminta bantuan lewat pikiran teman-teman untuk menyukseskan kegiatan yang akan kami gelar nanti.”

“Salah satunya adalah Millenial Road Safety Festival, bagaimana cara kita mengemas kegiatan tersebut sehingga semenarik mungkin, serta usia produktif 15 hingga 35 tahun memahami manfaat kegiatan itu,” kata Matrius kepada ruber.

Kapolres berharap dengan adanya program Millenial Road Safety Festival, nantinya bisa mengurangi angka kematian di jalanan.

Usia rentan laka, menurut Matrius, hampir di seluruh daerah itu rata-rata usia 15-35 tahun. Maka dari itu, pihaknya menekankan usia tersebut ikut terlibat di dalamnya.

“Namun tidak menutup kemungkinan di usia lebih dari itu juga kami bisa diikutsertakan karena ini adalah sifatnya edukasi kepada masyarakat sehingga bisa disampaikan pula kepada para anak-anaknya, untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara,” ujar Matrius.

BACA JUGA:  Penyebab Gudang Plastik Dollar Terbakar Diduga Korsleting Listrik, Berikut Fakta-faktanya
BACA JUGA:  Sebelum Jumatan, Jamaah di Masjid Agung Ciamis Dicek Suhu Tubuh dan Diberi Hand Sanitizer

Berikut beberapa agenda program Millenial Road Safety Festival:

– 2 Februari 2019 apel besar, gowes bersama, freestyle, star Pataka Riley MRSF,

– 17 Februari 2019 Safety Riding & Driving.

– 10 dan 24 Februari, Jalan Sehat Millenial,

– 3 Maret 2019, Pameran Enterpreneur Expo,

– 9 Maret 2019 Ponpes Millenial,

– 17 Maret 2019, senam kolosal millenial, dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas,

– 24 Maret 2019 apel besar komunitas, deklarasi, senam kolosal, freestyle, safety riding dan driving, serta gambar mural dan poster MRSF.

agus purwadi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles