Tuesday, 7 Apr 2020

Pipa Utama SPAM di Kota Banjar Pecah saat Uji Coba

Baca Juga

Pondok Pesantren Asyrofuddin, Pertama dan Tertua di Sumedang

CONGGEANG, ruber.id - Pada masa keemasannya di era kolonialisme, sekitar tahun 1836 sampai 1882, Sumedang dipimpin bupati terkaya setatar Sunda.

Warga Pangandaran Ciptakan Sabun dan Virgin Coconut Oil Tanpa Bahan Kimia, Ini Khasiat dan Kelebihannya

Warga Pangandaran Ciptakan Sabun dan Virgin Coconut Oil Tanpa Bahan Kimia, Ini Khasiat dan Kelebihannya PANGANDARAN, ruber.id -- Sutarsih, 52, warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat...

Hari Statistik Nasional, BPS Sumedang Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

Hari Statistik Nasional, BPS Sumedang Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020 SUMEDANG, ruber.id -- Pada moment Hari Statistik Nasional, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat...

Empat Tersangka Pemerasan dengan Kekerasan di Sumedang Terancam 9 Tahun Penjara

SUMEDANG, ruber -- Empat pelaku tindak pidana pemerasan yang disertai dengan ancaman kekerasan, harus pasrah merasakan dinginnya penjara setelah ditangkap Satreskrim Polres Sumedang. Di antaranya,...

PIPA utama yang pecah di Lingkungan Bojong RT 11/03 Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Selasa (10/12/2019). agus/ ruber.id

Pipa Utama SPAM di Kota Banjar Pecah saat Uji Coba

KOTA BANJAR, ruber.id — Pipa utama SPAM yang merupakan saluran air dari Balokang Patrol ke lokasi penampungan di Kelurahan Situ Batu di Kota Banjar, Jawa Barat pecah saat uji coba.

Pipa utama SPAM yang pecah saat dilakukan uji coba itu terdapat di Lingkungan Bojong RT 11/03, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

BACA JUGA: Soal Pembangunan Kantor Bapeda, Legislator Kota Banjar Segera Panggil Pihak Terkait

Akibat pipa tersebut pecah, pekerja membongkar drainase karena pipa berada di bawah tembok drainase.

Padahal, drainase itu dibangun oleh Pemkot Banjar dalam hal ini Dinas PU. Drainase yang dibongkar itu kurang lebih sekitar 10 meter.

Salah seorang warga Pian mengatakan, pecahnya pipa tersebut terjadi pada Senin (9/12/2019) kemarin.

“Pecahnya itu kemarin. Kata pekerjanya itu pecah karena lama tidak dipakai,” kata Pian kepada ruber.id, Selasa (10/12/2019).

Berdasarkan pengakuan pekerja, kata Pian, pecahnya pipa hingga bocor terdapat di enam titik, yang terakhir berada di depan rumahnya.

Saat ini, kata Pian, para pekerja masih menunggu pipa untuk mengganti pipa yang pecah.

“Ini yang terakhir. Katanya ada enam titik yang bocor dan pecah,” ucap Pian.

Saat dikonfirmasi mengenai pipa yang pecah, PPK Air Baku Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy Ridwan belum berkomentar.

Sementara itu, ditemui terpisah, Sekertaris Dinas PU Kota Banjar David Abdillah mengaku tidak ada koordinasi soal drainase yang dibongkar.

David menyebutkan bidang Ciptakarya dan Binamarga turun ke lokasi melakukan pengecekkan.

“Mau survei ke lokasi,” kata David. agus purwadi

Baca berita lainnya: Komisi III DPRD Kota Banjar Sidak Proyek Pembangunan Kantor Bapeda, Ini Temuannya

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rentan Terpapar Corona, 100 Jurnalis di Depok Jalani Rapid Test

DEPOK, ruber.id - Seratus jurnalis yang aktif melakukan peliputan di wilayah Depok, Jawa Barat menjalani tes rapid test, Senin (6/4/2020).

Pamsimas di Sumedang Selatan Ditutup Warga, Ini Alasannya

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Masyarakat di Lingkungan RT 05/04 tutup Pamsimas di Desa Sukagalih, Sumedang Selatan, Sumedang, Senin (6/4/2020).

Di Sumedang Utara, Bantuan untuk Pedagang di Sekolah Sudah Disalurkan

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Bantuan sembako dari Pemkab Sumedang, Jawa Barat sudah dibagikan kepada para pedagang di sekolah.

Warga Sumedang Tewas Tersambar Petir

UJUNGJAYA, ruber.id - Kiki Arta, 59, warga Duaun Pasir Tengah RT 01/05, Desa Keboncau, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang tewas tersambar petir, Senin (6/4/2020)...

Ada Lapak Asik, BPJamsostek Sumedang Pastikan Layanan Klaim JHT Normal Selama Pandemi COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - BPJamsostek (Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenegakerjaan) Kantor Cabang Sumedang memastikan setiap pelayanan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) berjalan...