Friday, 3 Apr 2020

Dinas PUPR Kota Banjar Diminta Kaji Ulang Proyek Pembangunan Kantor Bappeda

Baca Juga

Hadapi Lomba PBB dan TUB, 18 Pelajar SMPN 8 Digembleng Koramil 01/Cilacap

CILACAP, ruber - Koramil 01/Cilacap menggembleng 18 orang pelajar SMPN 8 Cilacap yang disiapkan mengikuti perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera...

Diganjar Uang Kompensasi, Delman Dilarang Beroperasi di Jalur Mudik Garut

Garut, ruber -- Pemkab Garut menyampaikan kompensasi pada kelompok kusir delman yang tidak akan beroperasi mulai 1 Juni 2019. Kadishub Garut Suherman menyebutkan, sanksi berat...

Kedapatan Bawa Sabu, Warga Pamulihan Ditangkap Polisi di Tanjungsari Sumedang

Kedapatan Bawa Sabu, Warga Pamulihan di Tangkap Polisi di Tanjungsari Sumedang SUMEDANG, ruber.id -- Lagi, jajaran Satresnarkoba Polres Sumedang, Jawa Barat menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika...

Tahun 2019, Baznas Sumedang Targetkan Himpun Zakat Rp34.9 Miliar

SUMEDANG, ruber -- Baznas Kabupaten Sumedang meminta pengurus UPZ baru lebih optimal dalam melakukan penghimpunan zakat, infaq dan sedekah. BACA JUGA: Gali Potensi Muzaki, Baznas Sumedang...

KOMISI III DPRD Kota Banjar hearing bersama Dinas PUPR dan pelaksana pembangunan Kantor Bappeda tahap kedua

Dinas PUPR Kota Banjar Diminta Kaji Ulang Proyek Pembangunan Kantor Bappeda

KOTA BANJAR, ruber.id — Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUPR) Kota Banjar, Jawa Barat, diminta untuk mengkaji dan menghitung ulang struktur bangunan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tahap pertama.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar Sudarsono mengatakan, pihaknya telah melaksanakan hearing dengan Dinas PUPR dan pihak pelaksana pekerjaan pembangunan Kantor Bappeda tahap kedua.

Hasil hearing pada Jumat (10/1/2020) kemarin, kata Sudarsono, Komisi III meminta dinas terkait untuk menganalisa dan menghitung ulang hasil struktur bangunan Kantor Bappeda tahap pertama oleh konsultan independent.

“Keterlibatan konsultan independent itu untuk meyakinkan bahwa struktur pekerjaan tahap pertama dinyatakan aman,” katanya kepada ruber.id belum lama ini.

Sebab, kata Sudarsono, pihaknya khawatir dengan adanya laporan dari masyarakat serta hasil inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pekerjaan beberapa pekan kebelakang.

Jadi, Komisi III meminta yang menghitung ulang struktur bangunan itu konsultan independent.

Selain itu, kata Sudarsono, Komisi III menanyakan soal plesteran setebal 7 cm (centimeter) yang dikerjakan oleh pelaksana tahap kedua. Padahal pengerjaan tersebut garapan pihak tahap pertama.

Sementara, Ketua Komisi III Gun Gun Gunawan menambahkan, pihak pelaksana pekerjaan tahap pertama tidak hadir dalam rapat dengar pendapat pada Jumat kemarin.

Hasil rapat itu, kata Gun Gun, ada beberapa poin yang menjadi catatan Komisi III terkait pembangunan Kantor Bappeda Kota Banjar.

Salah satunya meminta dinas terkait untuk menganalisa dan menghitung ulang struktur pekerjaan tahap pertama.

Apabila hasil analisa dan hitung ulang pada pekerjaan pembangunan tahap pertama aman, maka pekerjaan bisa dilanjutkan ke tahap ketiga.

Maka dari itu, kata Gun Gun, sebelum melanjutkan pada tahap ketiga, hasil pekerjaan tahap pertama harus dianalisa dan dihitung ulang agar jelas.

Sementara, pelaksana tahap kedua dari CV Tunas Pataka Heru mengaku, pihaknya menggarap pekerjaan yang dilakukan pihak tahap kedua itu hanya untuk menyimetriskan saja.

Kemudian, Kepala Dinas PUPR Eddy Djatmiko didampingi Kepala Bidang Ciptakarya Tanti menyebutkan, pekerjaan pembangunan Kantor Bappeda cukup safety.

Terkait plesteran yang dikerjakan CV Tunas Pataka, kata Tanti, itu tidak setebal 7 cm. Mungkin hanya 2 hingga 3 cm saja. (R009/agus purwadi)

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Sejak Corona Merebak, Miliarder Terkaya di Dunia Ini Tambah Kaya Raya

INTERNASIONAL, ruber.id - Sejak virus corona merebak dan mengancam umat manusia, orang terkaya di dunia, Jeff Bezos makin tambah kaya.

Lagi, Dua Pasien Dalam Pengawasan Corona di Garut Meninggal Dunia

GARUT, ruber.id - Dua Pasien Dalam Pengawasan COVID-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat meninggal dunia, Kamis (2/4/2020). Pusat Informasi...

Hujan Deras Terjang Ciamis: Pohon Tumbang di Rumdin Wabup, Longsor dan Petir Menyambar Rumah Warga

CIAMIS, ruber.id - Hujan deras menerjang Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020) sore. Akibatnya, bencana alam terjadi di sejumlah titik wilayah di...

Total Positif Hasil Rapid Test Jadi 11 Orang, Warga Terdampak Corona di Sumedang Dapat Bantuan Sosial

SUMEDANG, ruber.id - Hasil rapid test sebelas warga Kabupaten Sumedang positif COVID-19, Kamis (2/4/2020) jam 16.00 WIB. Bupati Sumedang...

FMKKS Sumedang: Dana BOS Bisa Digunakan untuk Pencegahan Corona

SUMEDANG, ruber.id - Pandemi corona membuat berbagai kegiatan dan penyelenggaraan pendidikan yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak dapat dilaksanakan.