21.4 C
Indonesia
Senin, November 29, 2021

Pilkades Cibodas Garut 13 Juli, Seluruh Calon Kepala Desa Tolak Tahapan Kembali dari Awal

BERITA GARUT, ruber.id – Setelah sempat tertunda, akhirnya Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan kesempatan pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut untuk dilaksanakan pada 13 Juli 2021, mendatang.

Meski begitu, para calon kepala desa menolak dengan tegas rencana Pemkab Garut yang akan mengembalikan tahapan Pilkades Cibodas ini kembali dari awal. Mereka mengaku kecewa berat dengan keputusan ini.

Juru Bicara Calon Kepala Desa Cibodas, Tudi Sopian Hamidi mengatakan, setuju Pilkades Cibodas dilaksanakan pada 13 Juli nanti. Namun, menolak dengan tegas rencana pengembalian tahapan Pilkades Cibodas ini kembali dari tahapan awal.

Sebab, kata Tudi, para calon kepala desa di Desa Cibodas sudah menempuh semua proses untuk mengikuti kontestasi Pilkades, sebelum akhirnya pelaksanaannya ditunda.

BACA JUGA:  Pilkades Serentak 2020, Tiap Desa di Sumedang Butuh Biaya Rp60 Juta

“Kami senang menerima kabar bahwa Pilkades Cibodas akan dilaksanakan 13 Juli, nanti. Tapi di sisi lain, kami kecewa berat karena tahapannya harus dikembalikan ke awal,” terang Tudi kepada ruber.id, Selasa (15/6/2021).

Oleh karena itu, kata Tudi, pihaknya berencana untuk menemui DPRD Provinsi Jawa Barat, sebagai langkah konsultasi.

“Kami (Para calon kepala desa di Cibodas) akan segera menemui Komisi I DPRD Jawa Barat, terkait masalah ini,” jelas Tudi.

Selain itu, kata Tudi, pihaknya juga akan melakukan somasi terhadap Bupati Garut dan ketua PPKD Kabupaten Garut atas ditundanya pelaksanaan Pilkades Cibodas, yang seharusnya digelar pada 8 Juni 2021, kemarin. (fey)

BACA JUGA: Pilkades Cibodas Garut Ditunda, Calon Kepala Desa Layangkan Surat ke Kemendagri

BACA JUGA:  Izin Jalan Poros Cikuray Tuai Polemik, Ini Kata Perhutani Garut

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles