Sabtu, 8 Agu 2020

Pilkada Pangandaran 2020, Rekomendasi PAN Turun kepada Pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin

Baca Juga

Lowongan 277 Formasi, Pelamar CPNS Kuota Ciamis Membeludak

Lowongan 277 Formasi, Pelamar CPNS Kuota Ciamis Membeludak CIAMIS, ruber.id -- Pendaftar CPNS kuota Kabupaten Ciamis 2019 membeludak. Tercatat, ada 7900 pelamar yang telah melakukan...

Penuh Haru, Ketua MUI Pangandaran Pimpin Pemakaman Ibunda Bupati Jeje Wiradinata

PANGANDARAN, ruber.id - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangandaran Otong Aminudin memimpin prosesi pemakaman Ibunda Bupati Pangandaran...

Melihat Persiapan Depok Jelang PSBB

DEPOK, ruber.id - Seluruh aparatur pemerintahan dan keamanan mulai melakukan persiapan jelang penerapan aturan PSBB di Depok, Jawa Barat.

Pesawat Cessna 172 Mendarat Darurat di Cimanuk Indramayu

INDRAMAYU, ruber -- Pesawat Cessna 172 mendarat darurat di Sungai Lamaran Tarum, Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7/2019). Informasi tersebut diterima Basarnas Bandung dari ATC Kertajati...

PANGANDARAN, ruber.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menerbitkan surat rekomendasi untuk Pilkada Pangandaran 2020 turun kepada pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan.

Turunnya surat rekomendasi untuk pasangan yang memiliki jargon Juara (Jeje-Ujang Endin Amanah Rakyat) ini berdasarkan mekanisme internal PAN.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pangandaran Maman Rusmayadi mengatakan, keputusan surat rekomendasi kepada pasangan Juara tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/054/V/2020.

SK tersebut tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan.

SK dukungan itu, kata Maman, sudah lama terbit. Hanya saja, penyerahan disesuaikan dengan waktu lantaran kesibukan pasangan bakal calon bupati dan wakilnya.

“Baru tadi malam (malam Senin) SK diserahkan ke pasangan Juara,” kata Maman kepada ruber.id melalui sambungan telepon, Senin (13/7/2020).

Karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh kader PAN di Pangandaran untuk mendukung pasangan Juara di Pilkada 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Tentu kader harus sudah mulai sosialisasi dan bergerak ke calon hak pilih, begitu juga langkah strategi politik telah kami susun,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Pangandaran Adang Sudirman menuturkan, tak ada lagi alasan bagi kader PAN untuk tidak mendukung pasangan Juara.

Sesuai AD ART PAN, kata Adang, seluruh kader harus taat kepada instruksi partai dan satu arah, tidak ada lagi dukungan ke pasangan lain.

“SK sudah ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris DPP PAN, akan kami sampaikan ke seluruh pengurus kader, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,” tuturnya.

Terpisah, Jeje Wiradinata menyampaikan, dukungan tersebut menjadi motivasi untuk pasangan Juara memenangkan Pilkada Pangandaran 2020.

Dukungan dari PAN, kata Jeje, merupakan penghargaan yang luar biasa bagi dirinya. Sebab selama mengikuti empat kali Pilkada, baru kali ini dirinya bergabung dengan partai berlambang matahari itu.

“Kekuatan dukungan akan kami padukan di lapangan agar partai pendukung Juara maksimal dalam memenangkan Pilkada mendatang,” ungkapnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Kampanye Terbuka Tak Dihapus, KPU Pangandaran Targetkan Partisipasi Pemilih 77.5%

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Hari Ini, 9 Warga Garut Positif Corona

GARUT, ruber.id - Gawat, ada penambahan 9 warga Kabupaten Garut, Jawa Barat terkonfirmasi positif corona, Jumat (7/8/2020). Humas Gugus...

Sopir Truk Kabur Setelah Seruduk 3 Motor di Jatinangor Sumedang, 1 Tewas dan Tiga Luka-luka

JATINANGOR, ruber.id - Truk tangki seruduk 3 sepeda motor di Jalan Raya Bandung-Garut, di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/8/2020)...

BPJamsostek Raih Predikat WTM Untuk Laporan Keuangan dan Pengelolaan Program Tahun 2019

JAKARTA, ruber.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK diberi amanah untuk mengelola empat program Dana Jaminan Sosial (DJS). Yaitu Jaminan...

Insentif Guru Honorer di Pangandaran Sudah Dicairkan Rp1.9 Miliar

PANGANDARAN, ruber.id - Insentif guru honorer di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sudah dicairkan, anggarannya sekitar Rp1.9 miliar. Sebelumnya, honor...

Sulit Sinyal, Pelajar di Banjarnegara Belajar Daring di Kuburan

BANJARNEGARA, ruber.id - Sulit sinyal, pelajar tingkat SMP di Desa Pasuruhan, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah belajar di kuburan.