Wednesday, 8 Jul 2020

Pilkada 2020 Pangandaran, Bapaslon Jalur Perseorangan Supratman-Ari Rian Priatna Mundur

Baca Juga

1 Pegawai Positif Corona, Toserba Yogya Ciamis Ditutup, Seluruh Karyawan Dites Swab

CIAMIS, ruber.id - Seorang karyawan toserba Yogya Cabang Ciamis, Jawa Barat terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Karyawan positif...

11 Komoditas Dipastikan Aman, ICMI Apresiasi Upaya Kementan Jaga Stabilitas Harga dan Stok Pangan

JAKARTA, ruber.id - Pertanian menjadi sektor penting yang harus didorong dan ditangani secara khusus oleh pemerintah, terutama di tengah pandemi COVID-19.

Kesadaran Warga Masih Rendah, Pemkab Pangandaran Targetkan Rp3 Miliar dari Retribusi IMB

PANGANDARAN, ruber -- Kesadaran masyarakat Pangandaran membuat surat izin mendirikan bangunan (IMB) masih rendah. Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan pada Dinas Penanaman Modal dan...

Masih Misterius, Situs Batu Ngampar di Ciamis Butuh Sentuhan Arkeolog

CIAMIS, ruber.id - Asal usul Situs Batu Ngampar di wilayah Pasir Goong, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis masih misterius. Diduga kuat, hamparan batu tersebut merupakan...

PANGANDARAN, ruber.id – Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Supratman-Ari Rian Priatna mengundurkan diri dari tahapan Pilkada Pangandaran 2020.

Rabu (24/6/2030) sekitar jam 15.00 WIB, Bapaslon yang baru saja berkas dukungannya akan diverifikasi faktual mendatangi kantor KPU Pangandaran.

Pengunduran diri Bapaslon perseorangan itu disaat KPU dan Bawaslu tengah menggelar bimtek persiapan pelaksanaan verifikasi faktual.

Supratman mengaku, pengunduran dirinya atas dasar pertimbangan dan memperhatikan saran dari teman maupun keinginan masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa bergabung dengan calon lain,” kata Supratman usai menyerahkan surat pengunduran diri dari bakal calon perseorangan di kantor KPU.

Diketahui, belakangan ini sosok Supratman digadang-gadang akan mendampingi bakal calon bupati Adang Hadari yang diusung Partai Golkar dan PKB dalam koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu.

“Insya Allah yang pastinya nanti saja setelah pemaketan dan pendaftaran,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Pangandaran Muhtadin menuturkan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Bapaslo jalur perseorangan Supratman-Ari Rian Priatna.

KPU akan melakukan kajian terlebih dahulu dari berbagai aspek, terutama prosedur hukum untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kami kaji dulu, kemudian gelar pleno dan melakukan konsultasi dengan KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Muhtadin menyebutkan, pihaknya belum bisa memutuskan soal berkas dukungan yang akan diverifikasi faktual saat ini.

“Apakah proses itu otomatis dihentikan atau lanjut, kami belum bisa memutuskan. Hal ini juga akan dikaji dan dikoordinasikan dengan KPU RI,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: KPU Segera Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Pangandaran 2020

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Alokasi Anggaran COVID-19 Masih Tak Jelas, Janji Walikota Tasikmalaya Dipertanyakan

TASIKMALAYA, ruber.id - Janji Walikota Tasikmalaya Budi Budiman untuk transparan terkait alokasi anggaran COVID-19 hingga kini tak jelas...

Konvoi 50 Bus ke Pangandaran, Cara IPOBA Bangkitkan Dunia Pariwisata

PANGANDARAN, ruber.id - Selasa (7/7/2020), puluhan bus pariwisata dari berbagai perusahaan otobus (PO) memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasus Bayi yang Dikubur di Indekos di Purworejo Terungkap, Ini Penjelasannya

PURWOREJO, ruber.id - Kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di halaman belakang indekos di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Mei...

Kronologi Truk Batu Bara Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Truk batu bara bernomor polisi D 9057 BA masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di Jalan Raya Cirebon-...

BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan.