Wednesday, 8 Jul 2020

Tahapan Pilkada 2020 Dimulai 15 Juni, KPU Pangandaran Minta Anggaran Ditambah

Baca Juga

Kantor Imigrasi Tasikmalaya Sebut Pangandaran dan Garut Zona Rawan Imigran Gelap

TASIK KOTA, ruber -- Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Garut disebut sebagai wilayah laling rawan imigran ilegal di Priangan Timur. BACA JUGA: Rusak dan Berlubang, Jalan Nasional...

Polres Banjar dan Kodim 0613/Ciamis Bantu Korban Puting Beliung

BANJAR, ruber -- Polres Banjar bersama Kodim 0613/Ciamis meninjau korban bencana alam puting beliung. Di Lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jumat (12/1/2019). BACA...

Hati-Hati! Uang Palsu Beredar di Pangandaran

PANGANDARAN, ruber -- Warga Kabupaten Pangandaran diresahkan dengan beredarnya uang palsu (Upal). Upal diketahui menyebar di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Peredarannya diketahui warga saat tengah mengadakan...

Usulan Jihad Jilid 2 Ditolak DPP, DPD PDI Perjuangan Usulkan Paket Juara

PANGANDARAN, ruber.id - Usulan pasangan Jeje Wiradinata-Adang Hadari atau Jihad Jilid 2 ditolak DPP PDI Perjuangan. Sebelumnya, pasangan calon...

PANGANDARAN, ruber.id – Ketua KPU Pangandaran Muhtadin meminta dana tambahan untuk pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

Dana tambahan berkenaan dengan Pilkada yang dihelat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

“Tambahan dana itu untuk memenuhi kebutuhan protokol pencegahan COVID-19,” katanya kepada ruber.id, Selasa (9/6/2020).

Tak hanya itu, dengan pelaksanaan Pilbup yang mesti memperhatikan protokol kesehatan, akan berdampak pada jumlah maksimal pemilih di tempat pemungutan suara (TPS).

Sehingga, kata Muhtadin, pemilih di tiap TPS bakal dikurangi, maksimal 500 orang. Otomatis jumlah TPS lebih banyak dari sebelumnya.

Berdasarkan gambaran pihaknya, dari 717 TPS akan bertambah menjadi 781 TPS. Tentu saja akan berimplikasi pada penambahan petugas dan anggaran.

Muhtadin menuturkan, saat ini pihaknya tengah merumuskan penyesuaian anggaran dan akan mencermati kembali anggaran yang ada.

Karena pelaksanaan Pilkada harus memperhatikan protokol kesehatan, KPU akan mengajukan dana tambahan. Sebelumnya, anggaran Pilbup Pangandaran sebesar Rp30.2 miliar.

Muhtadin menyebutkan, untuk tahapan pelaksanaan Pilbup Pangandaran akan dimulai kembali pada Senin 15 Juni mendatang.

“Jika melihat rancangan PKPU (Peraturan KPU) 15 Juni dimulai lagi tahapan. Tapi untuk pastinya kami masih menunggu PKPU disahkan,” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana menyampaikan, pihaknya tengah membahas anggaran alokasi tambahan dana untuk pelaksanaan Pilkada 2020.

“Harapan kami tambahan dana untuk Pilkada bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat atau provinsi,” ucapnya. (R002/dede ihsan)

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Konvoi 50 Bus ke Pangandaran, Cara IPOBA Bangkitkan Dunia Pariwisata

PANGANDARAN, ruber.id - Selasa (7/7/2020), puluhan bus pariwisata dari berbagai perusahaan otobus (PO) memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasus Bayi yang Dikubur di Indekos di Purworejo Terungkap, Ini Penjelasannya

PURWOREJO, ruber.id - Kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di halaman belakang indekos di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Mei...

Kronologi Truk Batu Bara Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Truk batu bara bernomor polisi D 9057 BA masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di Jalan Raya Cirebon-...

BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan.

Forsil RTRW Resmi Dikukuhkan, Siap Bersinergi dengan Pemerintah

TASIKMALAYA, ruber.id - Setelah dibentuk pada bulan April 2020 lalu, kepengurusan Forum Silaturahmi (Forsil) RTRW resmi dikukuhkan, Senin...