Wednesday, 8 Jul 2020

KPU Pangandaran Dapat Tambahan Biaya Pilkada Rp2.3 Miliar

Baca Juga

Genjot Sektor Pertanian, Pemkab Pangandaran Terus Turunkan Angka Pengangguran

PANGANDARAN, ruber -- Angka pengangguran terbuka di Kabupaten Pangandaran mencapai 3.4%. Angka ini merupakan yang terendah se Jawa Barat. Untuk terus menurunkan angka pengangguran ini,...

Kekeringan, Areal Pertanian di Tasikmalaya Terancam Gagal Panen

    TASIKMALAYA, ruber – Kemarau baru berlangsung sekitar satu bulan. Namun, puluhan hektare areal persawahan di Kabupaten Tasikmalaya sudah mengalami kekeringan cukup parah. Alhasil, tak sedikit...

Pamer Aksi Bakar Uang di Facebook, Pria Ini Tuai Kecaman Warganet

  ruber -- Berlatar suara musik, seorang pria dengan santainya membakar uang rupiah, lembar demi lembar. Adegan ini tersaji dalam siaran langsung di akun Facebook pria ...

Warga Terdampak Proyek Tol Cigatas Pertanyakan Penlok yang Diduga Diperjualbelikan Padahal Belum Disahkan

TASIKMALAYA, ruber.id - Dadi Abi Darda, salah satu warga terdampak proyek jalan tol Cigatas mempertanyakan mengenai penetapan lokasi (penlok) yang diduga diperjualbelikan.

PANGANDARAN, ruber.id – KPU Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mendapat tambahan biaya Pilkada 2020 dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp2.3 miliar.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, tambahan anggaran tersebut untuk pelaksanaan Pilkada 2020 dengan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

Meski begitu, KPU Pangandaran masih menunggu petunjuk teknis (juknis) penggunaan tambahan anggaran Pilkada 2020 yang dialokasikan pemerintah pusat melalui APBN.

“Sebesar Rp2.3 miliar. Kami sampaikan itu hanya untuk melengkapi kebutuhan APD selama tahapan,” kata Muhtadin saat sosialisasi kepada media dalam penyelenggaraan Pilkada lanjutan, Selasa (23/6/2020).

Sementara, anggaran untuk TPS, badan adhoc, logistik dan lainnya dicover dari Rancangan Kebutuhan Belanja (RKB) Hibah APBD Pangandaran.

“Hasil proses bimtek kemarin ada penambahan jumlah TPS menjadi 797 yang sebelumnya hanya sebanyak 717,” tuturnya.

Terkait anggaran KPU dari Pemkab Pangandaran, kata Muhtadin, hingga saat ini tidak ada perubahan.

“Masih sesuai kesepakatan yang tertuang dalam NHPD biaya pelaksanaan Pilkada 2020 Pangandaran, sebesar Rp30.2 miliar,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: KPU Segera Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Pangandaran 2020

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Alokasi Anggaran COVID-19 Masih Tak Jelas, Janji Walikota Tasikmalaya Dipertanyakan

TASIKMALAYA, ruber.id - Janji Walikota Tasikmalaya Budi Budiman untuk transparan terkait alokasi anggaran COVID-19 hingga kini tak jelas...

Konvoi 50 Bus ke Pangandaran, Cara IPOBA Bangkitkan Dunia Pariwisata

PANGANDARAN, ruber.id - Selasa (7/7/2020), puluhan bus pariwisata dari berbagai perusahaan otobus (PO) memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasus Bayi yang Dikubur di Indekos di Purworejo Terungkap, Ini Penjelasannya

PURWOREJO, ruber.id - Kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di halaman belakang indekos di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Mei...

Kronologi Truk Batu Bara Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Truk batu bara bernomor polisi D 9057 BA masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di Jalan Raya Cirebon-...

BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan.