Pertama di Indonesia, Telkom University Gelar Wisuda via Metaverse

Telkom University Gelar Wisuda via Metaverse

BERITA EDUKASI, ruber.id – Telkom University gelar wisuda via Metaverse, ini menjadi yang pertama di Indonesia.

Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) via Metaverse ini, beragendakan wisuda Magister, Sarjana, Sarjana Terapan dan Ahli Madya Periode II Tahun Akademik 2021/2022 pada Sabtu (09 April 2022).

Wisuda Metaverse Pertama di Indonesia

Wisuda Telkom University di dunia Metaverse ini merupakan yang pertama kali sejak pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020, lalu.

Ketua Panitia Wisuda Periode II Telkom University Dr. Anisah Firli menjelaskan, wisuda kali ini menggunakan platform Metaverse.

Di mana, pelaksanaan wisuda dengan platform Metaverse ini menjadi yang pertama di Indonesia.

“Kami menggunakan platform ini, sebagai bentuk inovasi Telkom University. Sekaligus ingin memberikan pengalaman baru kepada wisudawan/wisudawati Telkom University.”

Baca juga:  Digital Internal Influencer sebagai Juru Bicara Perusahaan

“Di mana, Metaverse yang belakangan digaung-gaungkan ingin kami hadirkan untuk wisudawan/wisudawati,” ucapnya.

Firli menjelaskan, tema besar yang diangkat dalam wisuda Periode II tahun akademik 2021/2022 yakni Generasi Tangguh.

“Tema ini, memiliki filosofi bahwa para wisudawan/wisudawati diharapkan menjadi sosok yang memiliki komitmen dan bersikap tangguh. Terutama, dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Ketangguhan ini, kata Firli, sebagai cerminan respons terhadap berbagai situasi dengan terus bereksplorasi, berinovasi dan mengembangkan diri. Untuk dapat terus berkontribusi bagi bangsa.

“Terima kasih telah berjuang, menempuh pendidikan tinggi di masa pandemi saat ini. Semoga ini dapat menjadi bekal di masa yang akan datang dan menjadikan kalian generasi yang tangguh,” katanya.

Baca juga:  Layaknya Dunia Nyata, Metaverse Dunia Digital yang Menjanjikan

Didukung Platform Mozilla Hubs