Minggu, 27 Sep 2020

Belajar Tatap Muka Diperbolehkan, Pemkab Pangandaran Percepat Pengadaan 81.000 Face Shield

Baca Juga

Kabar Baik, Pasien Positif Corona asal Tanjungsari Sumedang Sembuh

SUMEDANG, ruber.id - Kabar baik, pasien positif corona asal Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang sembuh, Jumat (5/6/2020). Pasien diketahui merupakan...

Rencana Pemkot Depok Buang Sampah ke Nambo Terbentur Izin Bupati Bogor

Rencana Pemkot Depok Buang Sampah ke Nambo Terbentur Izin Bupati Bogor KOTA DEPOK, ruber.id -- Rencana Pemkot Depok, Jawa Barat untuk memindahkan Tempat Pembuangan Sampah...

Sembuh Satu, Nambah 2, Warga Sumedang Positif Corona Jadi Lima

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Jumat (24/4/2020), warga Kabupaten Sumedang positif COVID-19 bertambah dua orang. Jadi totalnya kini 5 kasus.

Ada Potongan Kaki Manusia di Setu Depok, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

DEPOK, ruber.id - Kapolresta Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan tengah memeriksa sejumlah saksi terkait penemuan potongan kaki di Setu Pengarengan, Kota...

PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak 163 daerah diizinkan pemerintah pusat untuk menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Satu di antaranya adalah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Keputusan tersebut, langsung direspon oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran dengan melakukan berbagai persiapan.

Kabib Pendidikan Dasar di Disdikpora Pangandaran Dodi Zubardi mengatakan, panduan protokol sekolah di tengah pandemi COVID-19 telah disiapkan sebelumnya.

Tentunya, kata Dodi, ketika pemerintah memperbolehkan kembali menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah, pihaknya hanya tinggal melaksanakan.

“Tadi langsung koordinasi dengan seluruh kepala sekolah dan pimpinan, kami sudah siap dan memedomani aturan. Waktu maksimal belajar itu nanti dibatasi, hanya 4 jam saja,” kata Dodi, Sabtu (8/8/2020).

Selama pandemi COVID-19, kata Dodi, di Kabupaten Pangandaran tidak ada sekolah yang melakukan pembelajaran secara daring atau dalam jaringan (internet).

“Di Pangandaran sendiri kegiatan belajar mengajar dilakukan secara luring atau luar jaringan. Jadi, para guru-guru yang menyebar menemui peserta didiknya,” ujarnya.

Pemkab Pangandaran Percepat Pengadaan Face Shield

Sementara, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, pihaknya segera mempercepat pengadaan 81.000 face shield untuk persiapan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Face shield itu akan dibagikan secara gratis kepada seluruh peserta didik yang ada di Kabupaten Pangandaran. Semua siswa nanti harus pakai pelindung wajah dan masker,” tuturnya.

Dengan menerapkan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19 ini, kata Jeje, tentu Pemkab harus mempersiapkan segala sesuatunya atau protokol sekolah.

“Nanti seluruh ruangan kelas dan lingkungan di sekolah harus dilakukan sterilisasi dulu. Kemudian, menyiapkan tempat cuci tangan, masker dan face shield,” tambahnya.

Jeje menyebutkan, penutupan pembelajaran di sekolah akibat pandemi COVID-19 ini diharapkan bisa memberi hikmah bagi seluruh orang tua siswa.

Di mana, memberikan pendidikan kepada anak-anak itu bukan hal yang mudah. Dirinya banyak menerima keluhan dari orang tua siswa.

“Keberadaan sekolah ternyata sangat penting. Semoga ke depannya, sinergitas antara orang tua siswa dan pihak sekolah semakin baik,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Sekolah Bila Tatap Muka Lagi, Pemkab Pangandaran Siapkan Rp7 Miliar Untuk Beli Face Shield

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif COVID-19 Kabupaten Tasik Tambah 15 Orang dalam Sepekan

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terus bertambah. Sebelumnya, kasus konfirmasi COVID-19...

30 Pasien Positif COVID-19 Sumedang Masih Jalani Perawatan

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat masih terus bertambah. Hingga Sabtu (26/9/2020) total...

Kasus Konfirmasi COVID-19 Kota Tasikmalaya Melonjak, 7 Pasien Meninggal

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terus melonjak, dalam sepekan terakhir. Selain itu,...

Jadwal Serie A: Inter vs Fiorentina, Roma vs Juventus

BERITA SPORTS, ruber.id - Laga perdana Inter Milan di Liga Italia Serie A akan berlangsung di San Siro, Minggu (26/9/2020) dini hari...

Perda APBD 2021 Pangandaran Disahkan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanjaan Daerah (APBD) tahun 2021 Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat resmi disahkan.