27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Serpihan Kapal dan Pakaian Nelayan Pangandaran Ditemukan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pencarian ketiga nelayan Pangandaran yang hilang di perairan Batu Bodas atau Cipoek masih nihil. Ditemukan serpihan kapal dan pakaian renang milik korban.

SAR gabungan tim penyelam Deny mengatakan, di kedalaman 7 meter pihaknya menemukan kondisi kapal nelayan yang sudah hancur atau sudah terlepas dengan badan kapal.

Selain itu, tim penyelam pun menemukan beberapa pakaian alat renang milik korban. Pencarian ketiga nelayan yang dilakukan SAR gabungan baik di darat maupun laut itu belum mendapatkan hasil.

“Tadi pencarian dimulai dari jam 7.00 sampai jam 9.00 WIB, kami baru menemukan serpihan kapal dan pakaian nelayan. Besok 10 penyelam diturunkan,” kata Deny, Rabu (2/6/2021).

BACA JUGA:  Sampah Libur Lebaran di Objek Wisata Pangandaran Meningkat 150%, Bagi Pemerintah Berkah
BACA JUGA:  Transaksi Lobster di TPI KUD Minasari Pangandaran Nihil

Diberitakan sebelumnya, kapal nelayan Pangandaran terbalik akibat gelombang tinggi di Perairan Batu Bodas atau Cipoek. Tepatnya di samping tebing Cagar Alam Pangandaran, Selasa (1/06/2021) sekitar jam 19.30 WIB.

Kejadian tersebut menimpa 5 Anak Buah Kapal atau ABK. Dua orang di antaranya berhasil selamat. Tiga nelayan lainnya hingga kini belum berhasil ditemukan.

Nelayan yang berhasil selamat, yakni Iwan, 38, dan Ee, 48. Sedangkan tiga orang lainnya yang belum ditemukan yakni, Ade Rapi, 55, Asep Kodok, 38, yang merupakan tekong dan Agun, 28.

Diketahui, kapal bernama Anugrah itu berangkat melaut pada jam 17.00 WIB. Saat tengah nyedok ikan layang di perairan Cipoek, kapal tersebut terhempas ombak besar hingga karam. (R002)

BACA JUGA:  Kang Emil Gagas Akses Transportasi Udara (Pangandaran-Bandung)
BACA JUGA:  Sampah Libur Lebaran di Objek Wisata Pangandaran Meningkat 150%, Bagi Pemerintah Berkah

BACA JUGA: Kapal Nelayan Pangandaran Dihempas Ombak, 3 Orang Hilang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles