21.4 C
Indonesia
Sabtu, September 25, 2021
spot_img

Kapal Nelayan Pangandaran Dihempas Ombak, 3 Orang Hilang

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Kapal nelayan Pangandaran terbalik akibat gelombang tinggi di Perairan Batu Bodas atau Cipoek. Tepatnya di samping tebing Cagar Alam Pangandaran, Selasa (1/06/2021) sekitar jam 19.30 WIB.

Kejadian tersebut menimpa 5 Anak Buah Kapal atau ABK. Dua orang di antaranya berhasil selamat. Tiga nelayan lainnya hingga kini belum berhasil ditemukan.

Nelayan yang berhasil selamat, yakni Iwan, 38, dan Ee, 48. Sedangkan tiga orang lainnya yang belum ditemukan yakni, Ade Rapi, 55, Asep Kodok, 38, yang merupakan tekong dan Agun, 28.

BACA JUGA:  Soal Permen Ekspor Benih Lobster, Bupati Pangandaran Segera Lakukan Kajian Mendalam

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal nelayan bernama Anugrah itu berangkat melaut pada jam 17.00 WIB. Saat tengah nyedok ikan layang di perairan Cipoek, kapal tersebut terhempas ombak besar hingga karam.

BACA JUGA:  Susi Sebut Hanya Megawati yang Dukung Larangan Penangkapan Benih Lobster

Sekretaris Tim SAR Baracuda Cikidang Ujang Ruhyana mengatakan, kapal yang ditumpangi warga Pasar Ikan Pangandaran ini terbalik setelah dihempas ombak besar.

“Hantaman ombaknya kuat, kapal itu terbentur ke karang dulu, kemudian tenggelam, ancur. Setelah mendapat laporan, kami langsung koordinasi dengan Danpos AL dan Satpol Air Polres Ciamis,” kata Ruhyana.

Kemudian, pihaknya melakukan pencarian terhadap tiga korban dengan mengerahkan 22 orang yang dibagi jadi dua tim. Pencarian di laut sebanyak 7 orang, sedangkan di darat (pesisir pantai) 15 orang.

BACA JUGA:  Polda Jabar dan HNSI Pangandaran Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Buruh Nelayan

“Pencarian di laut dilakukan sampai jam 22.00 WIB, dilanjutkan besok pagi jam 6.00 WIB. Kalau tim yang di darat sampai sekarang juga masih berlanjut mencari korban,” sebutnya. (R002)

BACA JUGA:  Serpihan Kapal dan Pakaian Nelayan Pangandaran Ditemukan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles