Pedagang Keliling asal Ujungjaya Sumedang Meninggal Akibat COVID-19

Pedagang Keliling di Sumedang Meninggal Akibat Covid-19
PASIEN positif COVID-19 asal Ujungjaya, Sumedang meninggal, Minggu (11/10/2020) malam sekitar jam 22.30 WIB. */ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Setelah menjalani perawatan selama 14 hari, pedagang keliling yang jadi pasien konfirmasi positif COVID-19 asal Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang meninggal dunia, Minggu (11/10/2020) malam sekitar jam 22.30 WIB.

Pasien berjenis kelamin laki-laki, inisial K, 55, asal Desa/Kecamatan Ujungjaya ini masuk ruang isolasi RSUD Sumedang sejak 28 September 2020.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, pasien konfirmasi COVID-19 asal Desa/Kecamatan Ujungjaya berusia 55 tahun,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, Senin (12/10/2020) dini hari.

Iwa menjelaskan, tuan K, yang berprofesi sebagai pedagang keliling ini menjalani pemeriksaan test swab pada September 2020, setelah sehari sebelumnya masuk ruang isolasi RSUD Sumedang.

Baca juga:  Bupati Ciamis Umumkan Satu Warganya Positif Corona, Ini Riwayatnya

“Hasil swab test diketahui pada 29 September 2020. Tuan K menjalani isolasi sejak sehari sebelumnya,” jelasnya.

Tuan A, kata Iwa, meninggal dunia pada Minggu malam sekitar jam 22.30 WIB, atau dua minggu pasca-isolasi.

“Tuan A, akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di sekitar wilayah tempat tinggalnya melalui proses pemakaman sesuai protokol pemakaman jenazah COVID-19,” terangnya.

Iwa menjelaskan, bertambahnya 1 pasien positif virus corona ini membuat total kasus pasien konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia di Sumedang menjadi 7 orang.

Dari total akumulasi kasus pasien konfirmasi COVID-19 di Sumedang sebanyak 212 kasus, 7 orang di antaranya meninggal dunia.

Kemudian, sebanyak 196 orang sudah dinyatakan sembuh, dan sisanya masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri.

Baca juga:  Kepala LPBJ Bantah Ada yang Mundur, Wabup Sumedang Segera Panggil Pejabat Pengadaan

Dengan bertambahnya pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, Iwa mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sumedang untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Seperti selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan. (R003)

BACA JUGA: Tambah 5, Pasien Positif Corona di Sumedang Capai 212 Orang