Wednesday, 8 Jul 2020

PDI Perjuangan Kebumen Desak Polisi Usut Pembakaran Bendera

Baca Juga

Zaman Kemerdekaan Gigih Membela NKRI, Nasib Pejuang asal Pangandaran Ini Kini Terabaikan

Zaman Kemerdekaan Gigih Membela NKRI, Nasib Pejuang asal Pangandaran Ini Kini Terabaikan PANGANDARAN, ruber.id -- Raden Karlan, 81, warga Dusun/Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran,...

Setelah Resmi Dapatkan Salcedo dan Politano, Inter Milan Masih Berburu 4 Pemain Lagi

BolaPlus.ID, ruber -- Inter Milan resmi merekrut Matteo Politano dan Eddie Salcedo secara permanen. Sebelumnya, kedua pemain dipinjam Inter Milan pada musim kompetisi 2018-2019. Inter kemudian...

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya: Forum Komunikasi Pimpinan Cineam Tegaskan Tetap Netral, PPK dan PPS Harus Teliti Mendata

TASIKMALAYA, ruber.id - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cineam menyatakan dengan tegas bahwa aparatur pemerintah tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Desember...

KEBUMEN, ruber.id – DPC PDI Perjuangan Kebumen, Jawa Tengah mendesak aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus pembakaran bendera saat demonstrasi RUU HIP di gedung DRI RI.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyebutkan, polisi harus segera mengambil langkah tegas dan profesional terhadap pelaku pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Permintaan tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang disampaikan di halaman Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kebumen.

Saiful menyatakan, PDI Perjuangan adalah partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang.

Partai besutan Megawati Soekarno Putri juga berakar kuat pada sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Dalam perjalanannya, PDI Perjuangan selalu mengawal Pancasila, UUD 45, NKRI, dan selalu berpihak pada kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Saiful menjelaskan, DPC PDI Perjuangan Kebumen menyatakan sikap mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini Polri untuk segera mengambil tindakan tegas dan profesional terhadap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan.

“Kami minta polisi mengusut tuntas hingga aktor intelektualnya,” jelasnya.

DPC PDI Perjuangan Kebumen, menemui Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan secara perwakilan.

Dalam kesempatan ini, kata Saiful, PDI Perjuangan Kebumen kondusif dan tidak akan melakukan tindakan anarki.

“Tetapi kami menuntut kepolisian untuk segera memproses kasus yang terjadi di Jakarta ini,” sebutnya.

Senada, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Bidang Pemberdayaan Perempuan Kesehatan Ristawati Purwaningsih menuturkan, adanya insiden ini membuat kader dan anggota PDI Perjuangan marah dan sakit hati.

“Kami mendukung penuh DPP PDI Perjuangan untuk memproses kasus ini secara hukum,” jelas calon wakil bupati Kebumen ini.

Sementara, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyebutkan, DPC PDI Perjuangan Kebumen untuk tetap damai dan tidak melakukan tindakan anarki dalam menyikapi masalah ini. (R022/Kebumen)

BACA JUGA: Main Ceki, 4 Warga Kebumen Ditangkap Polisi

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Alokasi Anggaran COVID-19 Masih Tak Jelas, Janji Walikota Tasikmalaya Dipertanyakan

TASIKMALAYA, ruber.id - Janji Walikota Tasikmalaya Budi Budiman untuk transparan terkait alokasi anggaran COVID-19 hingga kini tak jelas...

Konvoi 50 Bus ke Pangandaran, Cara IPOBA Bangkitkan Dunia Pariwisata

PANGANDARAN, ruber.id - Selasa (7/7/2020), puluhan bus pariwisata dari berbagai perusahaan otobus (PO) memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasus Bayi yang Dikubur di Indekos di Purworejo Terungkap, Ini Penjelasannya

PURWOREJO, ruber.id - Kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di halaman belakang indekos di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Mei...

Kronologi Truk Batu Bara Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Truk batu bara bernomor polisi D 9057 BA masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di Jalan Raya Cirebon-...

BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan.