21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Pawai Lampion HUT ke 74 RI, Dandim Sumedang Larut dalam Suka Cita Bersama Warga

SUMEDANG, ruber.id — Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah mengapresiasi penyelenggaraan pawai lampion di Alun-alun Sumedang, Sabtu (17/8/2019) malam.

Pawai lampion ini diikuti ribuan warga Sumedang mulai dari pelajar hingga SOPD di lingkungan Pemkab Sumedang.

Pawai lampion, kata Dandim, merupakan momen seluruh lapisan masyarakat Sumedang bersuka cita dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

DANDIM Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah bersama unsur Forkopimda sambut peserta pawai lampion di Alun-alun Sumedang, Sabtu (17/8/2019) malam. ist/ruber.id

“Dalam pawai lampion ini, saya ikut larut dalam suka cita bersama warga dan segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di kota ini,” ucapnya kepada ruber, Sabtu malam.

Ini, kata Dandim, merupakan momen pemerintahan dan segenap warga bersuka cita memeriahkan perayaan kemerdekaan dengan berbagai kreasi yang dikemas dalam bentuk hiasan lampu atau lampion.

BACA JUGA:  Tebing 10 Meter Longsor di Cimanggung Sumedang

“Kegiatan pawai lampion ini digelar semata mata ingin memeriahkan HUT ke 74 RI. Karena begitu antusiasnya para peserta, baik dari instansi pemerintah maupun pelajar yang ada di Kota Tahu turut mengikuti kegiatan pawai lampion ini,” sebutnya.

Oleh karena itu, Dandim mengapresiasi kegiatan pawai lampion ini, karena begitu banyak kreativitas warga ditampilkan dengan penuh semangat.

“Saya juga bangga, bergetar hati saya karena tiap peserta pawai tak henti meneriakan kata merdeka dan Sumedang Simpati. Ini menandakan masih kentalnya jiwa nasionalisme dan patriotisme dari masing-masing peserta berbuat yang terbaik untuk NKRI,” tuturnya.

Dandim menambahkan, sebelumnya telah dilaksanakan upacara penurunan bendera sang sangka merah putih, dalam rangka peringatan HUT ke 74 RI.

BACA JUGA:  Sopir Truk Kabur Setelah Seruduk 3 Motor di Jatinangor Sumedang, 1 Tewas dan Tiga Luka-luka

“Kodim 0610/Sumedang melibatkan 1 SSK personel untuk bergabung dengan polres, pemkab dan pelajar serta ormas dalam upacara tersebut. Pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar,” katanya. agoeng bawono adji/luvi

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles