Patroli Simpatik, Cara Polisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sekaligus Bangunkan Sahur

Patroli Simpatik Polres Tasikmalaya Kota
Personel Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Patroli Simpatik sebagai antisipasi kamtibmas sekaligus membangunkan warga untuk sahur. Foto: istimewa

TASIKMALAYA, ruber.id – Polres Tasikmalaya Kota dan seluruh jajaran Polsek, mulai menggelar Patroli Simpatik Sahur secara serentak, Minggu (3/4).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, Patroli Simpatik Sahur dilakukan rutin selama bulan Ramadan

“Secara serentak seluruh Polsek melaksanakan Patroli Simpatik Sahur ke pemukiman warga, membangunkan sahur dan antisipasi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Patroli menggunakan Announcer Mobil Patroli dengan mendatangi pemukiman, menyampaikan dengan sopan dan humanis agar kehadiran Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menurut Kapolres, Patroli Simpatik Sahur akan rutin dilakukan untuk mengawasi larangan kegiatan Sahur On The Road kelompok motoris di Kota Tasikmalaya.

“Selain menimbulkan kerumunan, aktivitas tersebut cenderung mengganggu ketentraman dalam beribadah, tradisi Sahur on The Road lebih banyak mubazirnya,” tegasnya.

Baca juga:  Dua Bandar Ganja dan Sabu-sabu Jaringan Priangan Timur Diringkus Polres Tasikmalaya Kota

Selain melarang Sahur On The Road, Kapoles juga mengimbau warga yang ngabuburit untuk tidak melakukan balap liar, slalom atau hal lainnya yang mengganggu ketertiban umum.

Editor: R004