28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Pasangan Politisi dan Birokrat di Pangandaran Ini Miliki Konsep dan Gagasan Lebih Terarah

PANGANDARAN, ruber.id – Bakal calon bupati Jeje Wiradinata (incumbent) terkenal sebagai politisi handal dalam melakukan tugas sebagai kader partai di pemerintahan.

Hal itu terbukti dengan sejumlah karya yang ditorehkannya selama satu periode, sejak dilantik 17 Februari 2016.

Begitupun dengan bakal calon pendamping Jeje Wiradinata di Pilkada Pangandaran 2020, sosok figur Ujang Endin Indrawan memiliki pengalaman di birokrat.

Selama bertugas, dirinya banyak menorehkan karya di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar hingga Kabupaten Pangandaran.

Dirinya dikenal memiliki kepribadian yang dermawan, religius, nyantri dan nyakola oleh masyarakat dan kerabatnya. Bahkan mempunyai peranan penting di Kabupaten Pangandaran.

Di antaranya, dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), semasa menjabat Eselon II.

BACA JUGA:  Pasangan Juara Diusung 6 Partai Parlementer di Pangandaran, Jeje: Koalisi Nasionalis Religius
BACA JUGA:  Rangkul Banyak Parpol, Langkah Juara Raih Dukungan di Pilkada Pangandaran

Dalam perhelatan politik menjelang Pilkada 2020, menjadi kesempatan bagi pasangan politisi dan mantan birokrat ini menyosialisasikan konsep dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran semakin terarah.

Ujang Endin mengatakan, modal latarbelakang pendidikan dan karir selama menjadi birokrat sinkron dengan arah pemikiran Jeje dalam mengemban tugas.

“Kami berdua sudah lama menjadi kawan dan bersahabat. Sehingga, alur pemikiran untuk memajukan Pangandaran ini lebih terarah,” kata Ujang Endin, Sabtu (22/8/2020).

Program yang Sudah Terrealisasi Dipertahankan Keberlanjutannya

Pogram yang telah terrealisasi dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bagi pasangan Jeje-Ujang Endin menjadi sebuah keharusan yang wajib dipertahankan keberlanjutannya.

“Insentif RT/RW, honor perangkat desa, akan kami pertahankan dan lanjutkan. Kalau bisa, dinaikkan sesuai kemampuan APBD mendatang,” tuturnya.

BACA JUGA:  Mengupas Syarat Sengketa Hasil Pilkada Pangandaran 2020
BACA JUGA:  Debat Kandidat Pilkada Pangandaran 2020 di Bandung Diprotes

Selain itu, program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) bakal menjadi perhatian khusus pasangan Jeje-Ujang Endin lantaran memiliki beberapa variabel.

Variabel tersebut di antaranya, kesejahteraan para ajengan dan menyelamatkan mental, aqidah, serta spiritual nilai keagamaan pelajar.

“Itu sebagai aset persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pangandaran mendatang. Program kesehatan dan pendidikan gratis pun bakal dilanjutkan,” ujarnya.

Karena, kata Jeje, program itu menjadi salah satu penunjang angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dan mampu bersaing.

“Konsep pembangunan ke depan juga telah disiapkan dengan sejumlah rancangan, salah satunya bidang infrastruktur,” ucapnya.

Pangandaran ke depan, bakal memiliki jalan pantai yang representatif. Kemudian, peningkatan Bandara Nusawiru sebagai akses transportasi udara. (R001/smf)

BACA JUGA:  Rangkul Banyak Parpol, Langkah Juara Raih Dukungan di Pilkada Pangandaran

BACA JUGA: Pilkada Pangandaran 2020, Pasangan Juara Miliki 16 Program Unggulan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles