Pilkada Pangandaran 2020, Pasangan Juara Miliki 16 Program Unggulan

PANGANDARAN, ruber.id – Bakal pasangan calon bupati Jeje Wiradinata dan wakil bupati Ujang Endin Indrawan di Pilkada Pangandaran 2020 punya banyak program unggulan.

Pasangan Juara alias Jeje-Ujang Endin Amanah Rakyat ini setidaknya memiliki 16 program yang bakal diunggulkan.

Di antaranya, memperkuat kemandirian ekonomi rakyat di sektor pertanian, peternakan dan kelautan; Meningakatkan kualitas pelayanan publik dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Meneruskan penataan kawasan wisata dan promosi menuju wisata kelas dunia; Membangun pusat pemerintahan dan perkantoran; Meningkatkan kualitas ketaqwaan umat Islam.

Menjaga dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat; Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan meneruskan program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) serta pendidikan gratis.

Baca juga:  Ini Kata KPU, Bawaslu dan Kapolres Sumedang Sebelum Melakukan Nobar Debat Capres/Cawapres

Revitalisasi Pasar Tradisional; Pembinaan olahraga berkelanjutan dan pembangunan pusat olahraga; Pembangunan Masjid Agung.

Pengembagan kesenian dan pembangunan gedung kesenian; Pemberdayaan kelompok milenial untuk pengembangan wirausaha.

Pengembangan fasiltas transportasi, termasuk untuk membuka penerbangan ke Pangandaran; Pembangunan jalur jalan sepanjang pantai dan jalan ke desa beraspal mulus.

Kemudian, penguatan pemerintahan desa, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan desa wisata. Terakhir, mengembangkan badan usaha daerah yang sehat.

Ujang Endin Indrawan Terjun ke Dunia Politik

Ujang Endin mengatakan, menentukan pilihan terjun ke dunia politik bagi dirinya bukan hal yang diputuskan dalam waktu singkat.

Diakuinya, untuk menjadi kontestan di Pilkada Pangandaran 2020 mendatang itu banyak proses dan tahapannya.

Baca juga:  Pasangan Juara Komitmen Jaga Kelestarian Alam Pangandaran

Lalu, pertimbangan dalam menentukan sikap berkiprah di dunia politik, termasuk berpasangan dengan Jeje Wiradinata (incumbent).

“Ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan saya terjun ke dunia politik dan mau berpasangan dengan Pak Jeje di Pilkada Pangandaran 2020,” katanya.

Aspek kepribadian seorang Jeje dengan usianya yang masih tergolong muda dan visioner, juga memiliki semangat membangun yang tinggi menjadi daya tarik.

Selain itu, kata Ujang Endin, Jeje memiliki idealisme dan ideologi yang jelas dalam menata pemerintahan.

Secara geografis, Kabupaten Pangandaran terdiri dari daratan dan pegunungan yang lumayan terjal.

“Maka, Pangandaran perlu pemimpin yang ekstra energik saat turun ke daerah, bertemu dengan masyarakat dan merencanakan pembangunan,” sebutnya. (R001/smf)

Baca juga:  Rawan Kecurangan, Bawaslu Pangandaran Gencarkan Patroli

BACA JUGA: Bersama Ujang Endin Indrawan, Nelayan di Pantai Madasari Peringati HUT ke-75 RI